10 Menu Sarapan yang Bikin Kenyang Lebih Lama, Cocok Buat Asupan Konsumsi

Jakarta

Memilih menu sarapan Di tepat penting agar kita Memperoleh cukup Gizi dan energi Untuk mengawali hari. Di Itu, sarapan yang sehat dan mengenyangkan membuat kita tidak merasa lapar Sebelumnya waktu makan siang. Agar, kita tidak mengemil Sebelumnya makan siang atau makan siang Di porsi besar.

Di Sebab Itu, memilih menu sarapan yang membuat kenyang sampai makan siang penting diketahui Untuk yang Di berdiet Untuk menurunkan berat badan.

Orang yang Di berdiet perlu berhati-hati Di memilih sarapan, sebab beberapa Konsumsi kemasan yang sering dimakan Untuk sarapan mengandung gula, karbohidrat, dan zat tambahan yang kurang cocok Untuk menurunkan berat badan. Untuk menghindari menu sarapan yang justru bisa menambah berat badan, simak menu sarapan yang cocok Pada Di Asupan Konsumsi Hingga artikel berikut.


Sarapan yang Bikin Kenyang Lebih Lama

Mengutip Healthline, sarapan yang baik dan seimbang mengandung banyak serat, protein, lemak sehat, dan mikronutrien. Berikut jenis Konsumsi yang cocok dimakan Untuk sarapan sebab membuat kita merasa kenyang lebih lama.

1. Telur

Telur adalah menu sarapan yang simpel, mudah dibuat, dan bergizi. Telur mengandung protein Untuk pembentukan otot serta membantu kita merasa kenyang.

Kajian tahun 2020 yang dilakukan Di UniSA Clinical and Health Sciences, University of South Australia menemukan bahwa orang yang makan roti dan telur Untuk sarapan merasa lebih kenyang jika dibandingkan Di memakan sereal Di susu dan jus jeruk. Ini menandakan protein Ke telur yang lebih banyak dibandingkan sereal membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Selain protein, telur juga mengandung Gizi berikut.

  • Antioksidan lutein dan zeaxanthin yang menjaga Kesejajaran mata, ginjal, kulit, dan jantung
  • Vitamin B, termasuk folat
  • Kolin, Gizi Untuk Kesejajaran ginjal dan otak
  • Vitamin A
  • Zat besi, kalsium, dan mineral lainnya.

2. Greek Yogurt

Mengutip EatingWell, berbeda Di yogurt biasa, greek yogurt Lewat proses penyaringan yang lebih banyak, Agar teksturnya lebih kental dan creamy.

Greek yogurt Memperoleh kandungan gula yang lebih sedikit daripada yogurt biasa, dan kandungan proteinnya lebih banyak. Greek yogurt pun lebih rendah kalori dibandingkan berbagai Konsumsi sumber protein lainnya.

Greek yogurt juga mengandung probiotik, jenis bakteri baik yang membantu pencernaan. Di Itu, greek yogurt Memperoleh Gizi berikut.

  • Kalsium
  • Vitamin B12
  • Zink
  • Potasium
  • Fosfor.

3. Oatmeal

Oatmeal mengandung betaglukan, serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol dan glukosa Ke tubuh. Serat ini juga mengandung antioksidan dan probiotik.

Viskositas oatmeal yang lekat memperlambat gerakan peristaltik Hingga usus kecil. Ini membuat pencernaan dan penyerapan Gizi berlangsung lebih lambat Agar kita pun merasa kenyang lebih lama.

1 cup (81 gram) oatmeal kering mengandung 10 gram protein. Untuk Memperbaiki kadar protein yang dikonsumsi, campurkan oatmeal Di susu daripada menggunakan air.

Oatmeal juga mengandung Gizi berikut.

  • Zat besi
  • Vitamin B
  • Zat mangan
  • Magnesium
  • Zink
  • Selenium.

4. Biji Chia

Menu sarapan Berikutnya yang cocok Untuk Asupan Konsumsi adalah biji chia. Biji ini kaya Berencana serat larut yang membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Biji chia juga membantu menjaga kadar kolesterol dan glukosa Di darah serta mencegah peradangan.

Biji chia sendiri tidak kaya protein, tetapi bisa dimakan bersama greek yogurt atau bubuk protein.

5. Buah Beri

Berbagai buah beri seperti stroberi, blueberry, blackberry, dan raspberry mengandung antioksidan, kaya Berencana serat, dan rendah kalori.

Buah-buahan beri mengandung antosianin, antioksidan yang Memberi warna ungu, merah, dan biru Ke buah-buahan ini. Antosianin membantu mencegah peradangan, Gangguan jantung, diabetes, kanker, dan Gangguan kronis lainnya.

Buah-buah beri ini bisa dimakan bersama greek yogurt, chia pudding, oatmeal, atau smoothie Untuk sarapan yang enak dan mengenyangkan.

6. Keju Cottage

Cottage adalah keju lembut yang terbuat Di dadih dan Memperoleh rasa asam. 1 cup (220 gram) keju cottage mengandung 24 gram protein dan hanya 180 kalori. Di Sebab Itu, keju cottage ini adalah menu yang cocok Untuk menurunkan berat badan tanpa membuat kita merasa lapar.

Keju cottage bisa dimakan Di berbagai Konsumsi bergizi lain, seperti buah-buahan, biji chia, dan granola.

7. Roti Gandum

Roti gandum kaya Berencana protein dan karbohidrat kompleks yang membuat kita merasa kenyang lebih lama. Dibandingkan Di roti yang terbuat Di tepung, roti Di gandum lebih kecil kemungkinannya Untuk Memperbaiki kadar gula darah.

Roti gandum bisa dimakan Di berbagai menu, mulai Di telur, alpukat, stroberi, keju cottage, pisang, sampai tuna.

8. Kacang-kacangan

Segala jenis kacang-kacangan mengandung magnesium, potasium, antioksidan, dan lemak tak jenuh yang baik Untuk Kesejajaran jantung.

Kacang-kacangan juga mengandung protein, lemak, dan serat yang membuat kita merasa kenyang lebih lama.

1 atau 2 Alat makan kacang-kacangan bisa ditambahkan Ke greek yogurt, oatmeal, atau keju cottage Untuk sarapan yang bernutrisi. Tetapi, perlu diingat kacang-kacangan tinggi Berencana kalori, Agar terlalu banyak mengonsumsinya bisa menaikkan berat badan.

9. Smoothie

Smoothie bisa menjadi pilihan menu sarapan yang enak dan mengenyangkan. Campurkan air dan susu Di buah-buahan. Bubuk protein juga bisa ditambahkan Hingga Di smoothie Untuk menambah nutrisinya.

Jika detikers Aktivitasfisik Hingga pagi hari, minum smoothie Setelahnya Aktivitasfisik bisa Di Sebab Itu pilihan dibandingkan sarapan berat.

10. Buah-buahan

Buah-buahan bisa Di Sebab Itu opsi sarapan ringan yang tetap mengenyangkan. Buah-buahan rendah kalori dan tinggi Berencana serat, vitamin, mineral, dan gula sederhana. Serat Ke buah membuat tubuh lebih lambat menyerap gulanya, Agar kita Memperoleh sumber energi yang lebih banyak.

Buah utuh mengandung lebih banyak serat daripada jus buah. Ditambah lagi, jus buah Di kemasan umumnya mengandung gula tambahan. Agar, sebaiknya konsumsilah buah utuh dibandingkan meminum jus.

Untuk sarapan Di gizi seimbang, konsumsi buah Di Konsumsi yang kaya Berencana protein seperti greek yogurt, keju cottage, atau telur.

Memilih menu sarapan yang sehat dan mengenyangkan penting agar kita merasa kenyang lebih lama dan tidak mengemil Sebelumnya makan siang. Agar pola makan menjadi lebih teratur dan Asupan Konsumsi penurunan berat badan pun bisa berhasil. Semoga bermanfaat!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Menu Sarapan yang Bikin Kenyang Lebih Lama, Cocok Buat Asupan Konsumsi