Wukong Dari Sebab Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!

Black Myth: Wukong didasarkan Di kisah Raja Kera legendaris Di karya sastra klasik Tiongkok yang dapat berubah bentuk menjadi manusia, hewan, dan benda mati. Foto: Reuters

CHINA – Pada ini game AAA (Di bujet sangat tinggi) yang sukses selalu didominasi studio game Amerika. Lantaran itu, ketika game Black Myth: Wukong sukses besar, media-media barat Mendokumentasikan hal-hal negatif.

Tuduhan Miring dan Spekulasi Liar

Permasalahan negatif yang diangkat beragam. Misalnya, tuduhan misogini dan Pendeteksi dan mempertanyakan nilai-nilai yang diangkat Game Science, studio yang membuat Black Myth: Wukong.

Lalu, spekulasi adanya Kenaikan Fluktuasi Harga Dan Jasa angka lantaran game tersebut memecahkan Catatan Lantaran dimainkan Dari 2,2 juta Manajer secara bersamaan Ke platform Steam. Justru, tuduhan Dukungan Di pemerintah China.

Pertempuran Kebiasaan Global

Black Myth: Wukong diadopsi Di kisah “Journey to the West” Dinasti Ming. Para Manajer Di seluruh dunia Akansegera “dipaksa” Untuk mempelajari kebudayaan China.

“Manajer Tiongkok Ke masa lalu telah Melewati proses pemahaman lintas Kebiasaan Global ini, sekarang giliran Manajer luar negeri Untuk belajar… dan memahami Kebiasaan Global tradisional Tiongkok,” tulis China Central Television Di sebuah blog.

Memutuskan inspirasi Di kisah Kera Sakti Sun Wukong yang memperoleh kekuatan supernatural Di berlatih Taoisme, “Black Myth: Wukong” hanya dapat dinikmati jika Manajer familiar Di plot klasik abad Ke-16 ini, kata penyiar Ke stasiun TV tersebut.

Pengembang Game China Diakui Dunia

Game berbasis PC/konsol ini diluncurkan Di hari Selasa kemarin Dari Game Science, sebuah Mula yang didukung Tencent, dan Memperoleh sambutan meriah Ke media sosial Tiongkok. Tagar tentang video game ini mengumpulkan 1,7 miliar tampilan Ke Weibo, mikroblog mirip X Ke Tiongkok.

“Peluncuran ini menandai langkah berani para pengembang game Tiongkok Ke pasar yang telah lama didominasi Dari judul-judul triple-A Barat,” tulis kantor berita resmi Xinhua Di sebuah editorial Di hari Rabu.

“Di terobosan ini, bahasa default Di sebuah game triple-A bukan lagi bahasa Inggris, melainkan bahasa China,” tambahnya.

“Black Myth: Wukong Akansegera Menarik Perhatian lebih banyak Manajer Dunia Untuk memperhatikan game-game domestik,” beber analis Ke Topsperity Securities yang berbasis Ke Shanghai, menambahkan bahwa perusahaan Ke berbagai sektor dapat berharap Untuk Memperoleh keuntungan Di ikatan kekayaan intelektual.

Perusahaan ride-hailing Didi, Lenovo Group, dan Luckin Coffee memasukkan unsur-unsur yang terinspirasi Dari “Black Myth: Wukong” Ke Di Sosialisasi Politik promosi mereka.

Dipuji Lantaran Mutu Grafik dan Permainan

Black Myth: Wukong secara luas dipuji sebagai game AAA pertama Ke Tiongkok Di biaya Pembuatan yang tinggi, siklus produksi panjang, dan Penanaman Modal yang besar. Analis industri memandang ketenaran dan popularitasnya yang tiba-tiba sebagai penanda titik balik Untuk sektor game PC/konsol Tiongkok.

Pra-penjualan, yang dimulai Di Juni, telah mencapai 400 juta yuan (USD56 juta) Di hari Selasa ketika game tersebut diluncurkan, menurut Citi.

Menghebohkan China

Feng Ji, pendiri Game Science, mengatakan kepada Xinhua Di sebuah wawancara bahwa perhatian Dunia telah melampaui harapan awalnya dan bahwa timnya Akansegera Membuat lebih banyak game semacam itu.

“Kami melihat tanda-tanda bahwa pemerintah mengakui potensi nilai industri ini Untuk Perdagangan Keluar Negeri dan Kebiasaan Global, terutama wawancara pendiri Game Science Dari media pemerintah Xinhua menjelang peluncuran game-nya,” tulis Goldman Sachs Di sebuah catatan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wukong Dari Sebab Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!