Sederet Khasiat Daun Sambiloto Bagi Redakan Tanda-Tanda COVID-19


Jakarta

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan Bagi Memperbaiki daya Bertahan tubuh dan terhindar Di Patogen COVID-19 yang Ditengah merebak. Salah satunya Didalam mengonsumsi ramuan herbal Bagi Memperbaiki imunitas.

Kementerian Keadaan (Kemenkes RI) belum lama ini melaporkan kenaikan Peristiwa Pidana COVID-19 Di Indonesia akibat varian JN.1. Di Ditengah naiknya Peristiwa Pidana COVID-19, tentunya menjaga Dayatahan Tubuh tubuh menjadi Lebih penting dilakukan agar tidak tertular Patogen tersebut.

Selain Didalam Pendukung Kesehatan dan Perawatan-obatan, Dayatahan Tubuh tubuh juga bisa ditingkatkan Didalam ramuan herbal tradisional. Nah, salah satu tanaman yang kerap disebut mampu mencegah Patogen COVID-19 adalah daun sambiloto.


Akan Tetapi, apakah benar daun sambiloto bisa mencegah penularan Patogen COVID-19?

Ketua Perkumpulan Praktisi Medis Pengembang Perawatan Tradisional Jamu Indonesia (PDPOTJI) dr Inggrid Tania mengatakan imunitas tubuh merupakan aspek penting yang harus senantiasa dijaga, terutama Bagi Berjuang Didalam Patogen COVID-19.

Salah satu cara Memperbaiki Dayatahan Tubuh tubuh adalah Didalam mengonsumsi imunomodulator, yakni zat yang dapat membantu menguatkan reaksi sistem Dayatahan Tubuh tubuh.

“Ada macam-macam herbal yang bisa membantu kita Bagi menguatkan imunitas tubuh kita, artinya membantu daya Bertahan tubuh kita Lebih kuat Di Penyakit-Penyakit Penyakit Menyebar, Di antaranya supaya kita tidak gampang tertular COVID-19. Salah satu contohnya adalah herbal sambiloto,” ujarnya Di keterangan Melewati video yang diterima detikcom Kamis (30/5/2024).

dr Inggrid menjelaskan daun sambiloto sudah digunakan Dari Kelompok Nigeria sebagai Perawatan alami Bagi mengatasi berbagai macam keluhan Keadaan, seperti demam dan sakit tenggorokan.

“Di Nigeria orang Di sana biasa mengonsumsi tujuh lembar daun sambiloto mentah, dikunyah lalu ditelan, sebanyak dua sampai tiga kali sehari Bagi meredakan demam, batuk, pilek, serta sakit tenggorokan,” tuturnya.

Selain Bagi meredakan Tanda-Tanda Penyakit, daun sambiloto juga dapat dikonsumsi secara rutin Bagi Memperbaiki daya Bertahan tubuh.

“Di Di itu, bisa dikonsumsi satu sampai dua kali sehari Bagi Memperbaiki imunitas,” katanya.

Yang Terkait Didalam manfaat daun sambiloto Bagi mencegah Patogen COVID-19, dr Inggrid menjelaskan daun sambiloto Memiliki sifat imunomodulator dan antivirus. Hal inilah yang membuat sambiloto dapat dapat dimanfaatkan sebagai solusi preventif dan kuratif Di COVID-19.

“Sambiloto merupakan salah satu solusi yang murah, mudah didapatkan dan relatif aman, digunakan Di upaya preventif dan kuratif Di COVID-19, serta upaya rehabilitatif Di post-COVID,” ungkapnya kepada detikcom, Kamis (30/5/2024).

Meski begitu, dr Inggrid mengingatkan agar penggunaan daun sambiloto tetap berdasarkan anjuran Di Praktisi Medis.

“Tapi ingat Bagi selalu mengkomunikasikan, berkonsultasi Didalam Praktisi Medis Anda jika berencana melakukan Perawatan Didalam ramuan sambiloto sebagai terapi komplementer mendampingi Perawatan medis konvensional Di Praktisi Medis,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sederet Khasiat Daun Sambiloto Bagi Redakan Tanda-Tanda COVID-19