Mesin Otomatis Tikus Di Otak Buatan Diperkenalkan, Ini Wujudnya

Mesin Otomatis Tikus . FOTO/ DAILY STAR

LONDON – Dunia robotika hewan pengerat Bisa Jadi Berencana segera memasuki Putaran Terbaru Di penciptaan tikus virtual yang Memiliki otak buatan. Tikus virtual ini mampu bergerak Di cara yang sangat mirip Di tikus sungguhan.

Seperti dilansir Di Daily Star, Minggu (17/6/2024), tujuan utama Di Pembuatan makhluk canggih ini adalah Untuk membantu para ilmuwan memahami bagaimana otak mengendalikan gerakan.

Para ahli otak menjelaskan bahwa kelincahan manusia dan spesies lain Di bergerak merupakan sebuah “keajaiban evolusi” yang masih belum dapat ditiru Dari Mesin Otomatis manapun.

Tetapi, Profesor Bence Olveczky Di Universitas Harvard Ke AS, seorang ahli Di melatih tikus sungguhan Untuk mempelajari perilaku kompleks guna memetakan sirkuit saraf mereka, Mengungkapkan bahwa penciptaan tikus virtual yang “fantastis” ini menandakan sebuah pendekatan Terbaru yang menjanjikan Untuk memahami bagaimana otak mengendalikan pergerakan.

Pembuatan ini membuka Potensi Menarik Perhatian Untuk berbagai Studi Ke masa Di, termasuk:

Di mempelajari bagaimana otak mengontrol gerakan Ke tikus virtual, para ilmuwan Bisa Jadi dapat memperoleh wawasan Terbaru tentang Gangguan seperti Parkinson dan Alzheimer.

Tikus virtual dapat digunakan Untuk menguji Metode kontrol Terbaru Untuk Mesin Otomatis, yang Berpeluang menghasilkan Mesin Otomatis yang lebih lincah dan gesit.

Beberapa ahli percaya bahwa mempelajari bagaimana tikus virtual “berpikir” dapat membantu kita memahami sifat kesadaran.

Studi ini masih Di tahap awal, Tetapi penciptaan tikus virtual Di otak buatan merupakan langkah maju yang signifikan Di upaya kita Untuk memahami otak dan Menyusun Ilmu Pengetahuan Terbaru yang terinspirasi Dari alam.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mesin Otomatis Tikus Di Otak Buatan Diperkenalkan, Ini Wujudnya