Panitia Seleksi Kandidat Pimpinan KPK Sadar Pikul Beban Besar

Ketua Pansel Capim KPK Muhammad Yusuf Ateh (Di) Memahami pihaknya memikul beban besar Untuk proses seleksi nantinya. Foto/Riyan Rizki Roshali

JAKARTA – Panitia Seleksi (Pansel) Kandidat Pimpinan (capim) dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) sudah dibentuk. Ketua Pansel Capim KPK Muhammad Yusuf Ateh Memahami pihaknya memikul beban besar Untuk proses seleksi nantinya.

Ia menyebut beban itu lantaran Situasi KPK Di ini. “Kami Memahami tidak mudah dan beban yang ini cukup besar sekali Sebab kondisinya seperti ini,” kata Yusuf Hingga Gedung Sekretariat Negeri, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Yusuf menuturkan, publik berharap besar agar Pansel Capim KPK ini bisa memilih Kandidat-Kandidat yang Memiliki integritas tinggi Bagi memperbaiki Situasi Untuk lembaga antirasuah itu.

“Harapan Komunitas tentu besar sekali kepada pansel Bagi memilih pimpinan KPK yang bisa katakanlah memperbaiki keadaan sekarang menjadi lebih baik. Dan InsyaAllah kami Akansegera banyak sekali berkonsultasi dan Memperoleh masukan publik,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pansel Akansegera membuka pendaftaran Bagi Kandidat Pimpinan dan Kandidat Dewas KPK Ke 26 Juni 2024. “Pendaftaran Akansegera dimulai Ke tanggal 26 Juni sampai Di 15 Juli 2024,” kata Yusuf Ateh.

Dia mengatakan Pansel Capim KPK Akansegera menyampaikan pengumuman pendaftaran Kandidat pimpinan dan Kandidat Dewas KPK Ke 4-25 Juni 2024. Nantinya, pengumuman Akansegera disampaikan Hingga media sosial hingga laman KPK.

“Panitia Seleksi mengundang Warga Negeri Indonesia Bagi mendaftar sebagai Kandidat Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK Masa Jabatan Tahun 2024-2029,” ujarnya.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Panitia Seleksi Kandidat Pimpinan KPK Sadar Pikul Beban Besar