5 AI Terbaik Buatan China, Bisa Kenali Wajah hingga Temukan Terapi

China kini dikenal sebagai pusat lembaga Studi dan raksasa Keahlian AI terkemuka Di dunia. (Foto: Economist)

JAKARTA – China Untuk Merasakan fase transformasi luar biasa Melewati Pemberian kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI). Justru terdapat 5 AI terbaik buatan China yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari warganya.

Kini China dikenal sebagai pusat lembaga Studi dan raksasa Keahlian AI terkemuka Di dunia. Banyak perusahaan secara cepat dan masif Membuat terobosan solusi AI yang berdampak Di industri Di seluruh dunia.

Melansir Economist, Rabu (29/5/2024) berikut 5 AI terbaik buatan China yang membentuk masa Didepan.

1. ERNIE (Baidu)

Raksasa Keahlian Baidu Membuat AI ahli bahasa, ERNIE. Modelnya unggul Untuk tugas pemrosesan bahasa alami (NLP) seperti menerjemahkan bahasa Di akurasi luar biasa dan memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi lintas batas.

Kemampuannya juga meringkas teks panjang membuat User menghemat waktu dan tenaga. Kemampuan ERNIE juga memungkinkan Pembaruan chatbot cerdas yang Memiliki percakapan alami dan informatif sekaligus membuat berbagai format teks kreatif, seperti puisi dan skenario yang Menunjukkan keserbagunaannya.

2. WuDao 2.0 (BCEI)

Akademi Kecerdasan Buatan Beijing (BAAI) Membuat WuDao 2.0 sebagai AI khusus Sebagai tugas Studi ilmiah. AI yang kuat ini Memiliki beberapa fitur, Di antaranya analisis dokumen ilmiah Untuk jumlah besar serta membantu peneliti mengidentifikasi pola dan Gaya.

AI ini juga menganalisa Terapi potensial dan Mengantisipasi efektivitasnya Sebagai membantu Membuat Terapi Terbaru. WuDao 2.0 dapat mempercepat Studi ilmu material Di menyimulasikan sifat material dan menyarankan material Terbaru Di sifat yang diinginkan.

3. XiaoIce (Microsoft dan Universitas Shanghai Jiao Tong)

XiaoIce menjadi proyek gabungan Di Microsoft dan Shanghai Jiao Tong University dan chatbot virtual yang Mendorong batas-batas Komitmen manusia-Pc Melewati fitur-fitur spesifik.

XiaoIce dapat memahami dan merespons emosi manusia, menciptakan Komitmen yang lebih alami dan empati. Lantaran AI ini menyesuaikan percakapan Di masing-masing User, mempelajari preferensi dan minat mereka seiring waktu. Terdapat pula Komitmen via media sosial yang kuat Sebagai berinteraksi Di User dan memberi mereka hiburan.

4. AlphaFold (DeepMind & Tencent)

Sebuah proyek gabungan Di DeepMind, anak perusahaan Google dan Tencent melahirma AlphaFold sebagai alat AI yang merevolusi bidang prediksi struktur protein. Manfaat AI ini Sebagai mempercepat proses Pembaruan Terapi Terbaru secara signifikan Di Meramalkan struktur protein secara akurat.

Kemampuanya memahami struktur protein penting Untuk memahami Gangguan Di tingkat molekuler dan dapat mengarah Di strategi terapi Terbaru. AI ini juga Berpeluang mempercepat kemajuan Untuk Biotech Di memfasilitasi desain protein Terbaru Di fungsi yang diinginkan.

5. Kunlun (SenseTime)

SenseTime Membuat Keahlian pengenalan wajah canggih yang telah mencapai kemajuan signifikan Di bidangnya. Kemampuannya meliputi tingkat akurasi unggul Untuk tugas pengenalan wajah serta memproses tugas pengenalan wajah secara real time Supaya cocok Sebagai Gadget Lunak Perlindungan.

Kunlun dapat menangani kumpulan data besar dan skenario kompleks, menjadikannya alat yang berharga Sebagai berbagai Gadget Lunak. Kemajuan AI buatan China memang tidak diragukan lagi mengesankan dan membentuk lanskap kecerdasan buatan Dunia. Seiring Di terus berkembangnya bidang ini, kolaborasi internasional Akansegera menjadi penting Sebagai memastikan Pembaruan Keahlian AI yang beretika dan bertanggung jawab Untuk kepentingan semua orang.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 AI Terbaik Buatan China, Bisa Kenali Wajah hingga Temukan Terapi