Toyota Dukung Percepatan Penurunan Emisi


Bob Azam sebagai Wakil Pemimpin Negara Direktur PT Toyota Kendaraan Bermotor Roda Dua Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan semua Keahlian yang dapat menurunkan emisi perlu diadopsi Sebagai Merangsang percepatan transisi energi Ke 2030.

“Sebagai mencapai 2030 supaya emisinya bisa turun secepat yang diharapkan, semua Keahlian itu harus dilakukan. Sepanjang Keahlian itu bisa menurunkan emisi, bukan menolkan, tapi menurunkan, itu jauh lebih critical dan lebih penting,” ujar Bob Ke Jakarta, Rabu (23/10) malam.

Bob menyebutkan 2030 merupakan titik penting sebab semua Bangsa harus meratakan tingkat emisinya Sebelumnya target Net Zero Emission (NZE) Ke 2060.


“Sebelumnya NZE kan ada target Di, yang disebut sebagai 2030 transisi energi. Target Di itu semua Bangsa harus me-flatteming emisinya, Dari Sebab Itu nggak boleh naik lagi. Nah itulah sebenarnya titik penting Ke 2030, ketimbang landasannya sendiri Ke 2060, 2040.” jelasnya.


Menurut Bob, yang perlu dikoreksi adalah perubahan prioritas Di yang semula Berorientasi Ke strategi Aturan NZE menjadi konsentrasi Hingga transisi energi. Ia menilai, transisi energi tidak harus sepenuhnya berbasis Ke energi bersih yang nol emisi.

Pasalnya, terlalu berambisi Ke NZE juga dapat berdampak buruk Bagi ekonomi Bangsa. Seperti halnya Inggris dan Prancis yang terlalu berambisi Menyusun industri hijau Akan Tetapi malah Merasakan greenflation atau peningkatan biaya akibat adanya perubahan Untuk cara produksi.

“Semuanya itu harus menggunakan industri hijau, yang malah akhirnya fireback Di ekonomi Prancis. Begitu juga Inggris Sebab Pemisahan Inggris Di Uni Eropa itu menyebabkan ekonomi Inggris Dari Sebab Itu tertinggal. Supaya akhirnya Inggris merevisi lagi targetnya Di 2030 menjadi 2035,” kata dia.

Sebagai menghindari hal tersebut, Indonesia dapat berkaca Ke Brazil yang sukses melakukan transisi energi. Setelahnya Merasakan oil shock Ke 1973, Brazil Berorientasi Menyusun bioetanol Di tebu menjadi sumber energi alternatif yang dapat Memberi dampak positif Bagi penurunan emisi sekaligus Memperbaiki ekonomi petani lokal.

Ke Samping Itu, Bob juga mencontohkan penggunaan gas dan biomass yang Kendati tidak net zero dan masih mengandung karbon ataupun metan, tetapi secara perlahan dapat berkontribusi Untuk penurunan emisi.

[Gambas:Video CNN]




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Toyota Dukung Percepatan Penurunan Emisi