Bisnis  

2 Pemimpin Negeri Batal Hadiri KTT BRICS 2024, Salah Satunya Anggota Pendiri

Sejumlah pemimpin Negeri batal hadiri KTT BRICS 2024 Ke Kazan, Rusia. Foto/Dok

JAKARTA – Sejumlah pemimpin Negeri batal hadiri KTT BRICS 2024 Ke Kazan, Rusia. Salah satunya adalah Ri Brasil, Luiz Inácio Lula da Silva.

KTT BRICS Di-16 dimulai Ke hari Selasa (22/10/2024) Ke kota Kazan, barat daya Rusia. Pertemuan puncak tahunan BRICS ini dijadwalkan berlangsung Di tiga hari dan dihadiri sederet pemimpin Negeri Ke dunia.

Menatap banyaknya agenda penting Di KTT BRICS ini, ternyata ada beberapa pemimpin Negeri yang tidak Di Sebab Itu hadir Sebab sejumlah alasan. Siapa saja mereka?

Pemimpin Negeri yang Tidak Di Sebab Itu Hadiri KTT BRICS 2024

1. Luiz Inacio Lula da Silva (Ri Brasil)

Brasil adalah salah satu anggota pendiri utama BRICS. Akan Tetapi Ke KTT 2024 ini, Ri Luiz Inacio Lula da Silva dilaporkan tidak bisa hadir.

Mengutip laman The Independent, Lula membatalkan perjalanannya Di Rusia Di alasan masalah medis. Ahli Kebugaran pribadinya Di wawancara Di stasiun TV GloboNews mengatakan, bahwa Ri sempat Merasakan insiden yang mengakibatkan luka Ke Dibagian Di kepalanya.

Luka tersebut Justru disebut membuat Ri Merasakan jahitan kecil. Kendati begitu, pihaknya tetap Akansegera berpartisipasi Di pertemuan BRICS Ke Rusia Lewat konferensi video.

2. Mohammed Bin Salman (PM Arab Saudi)

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) juga dilaporkan tidak hadir Di KTT BRICS 2024 Ke Rusia. Reuters menyebut bahwa Negeri itu Bisa Jadi Akansegera mewakilkan Pembantu Ri luar negeri, Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud, sebagai pengganti MBS.

Ketidakhadiran MBS Sebelumnya Itu juga disebutkan asisten Keputusan luar negeri Ri Vladimir Putin, Yuri Ushakov. Akan Tetapi, ia tidak Memberi alasan Ke balik ketidakhadiran sang putra mahkota.

Sambil Itu, sumber lain menyebut bahwa ketidakhadiran MBS Bisa Jadi berhubungan Ke status Arab Saudi yang masih Mengkaji Untuk bergabung secara resmi Di BRICS. Maka Di itu, Riyadh hanya mengirim Pembantu Ri luar negeri Untuk menghormati undangan yang diberikan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 2 Pemimpin Negeri Batal Hadiri KTT BRICS 2024, Salah Satunya Anggota Pendiri