Diikuti 207 Regu, FIA UI Sukses Helat Intrec 2024

Rangkaian Indonesian Youthprenuer Competition (Intrec) 2024 resmi berakhir. Total sebanyak 207 Regu se-Indonesia mengikuti kegiatan ini. Foto: Ist

JAKARTA – Rangkaian Indonesian Youthprenuer Competition (Intrec) 2024 resmi berakhir. Total sebanyak 207 Regu se-Indonesia mengikuti kegiatan ini.

Intrec 2024 merupakan kegiatan Laga ide Usaha yang dikelola Dari Laboratorium Studentpreneur dan Co-Creation Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (LSCC FIA UI).

Kegiatan ini dirancang Untuk rangka menumbuhkan entrepreneurial mindset Di generasi muda Indonesia, khususnya Untuk siswa dan mahasiswa Untuk menjadi pelaku usaha Ke masa Di. Tahun ini LSCC FIA UI mengangkat tema “Future-Ready: Unlocking Innovative Business Ideas for the Future”.

Ketua Ilmu Adminsitrasi Niaga FIA UI Novita Ikasari mengatakan, Untuk era yang terus berubah Bersama cepat seperti Di ini, Usaha harus Mengadaptasi dan Berkreasi agar tetap relevan.

Melewati Intrec 2024 generasi muda diharapkan dapat berpikir kreatif Untuk menemukan ide Usaha yang inovatif dan solutif Ke masa Di. Sebab, Intrec 2024 Memberi wadah Untuk para generasi muda Indonesia Untuk melahirkan ide Usaha yang bisa direalisasikan.

“Melewati Laga ini generasi muda diharapkan dapat berpartisipasi Di bangsa Bersama melahirkan usaha-usaha Terbaru dan mampu menciptakan lapangan kerja Untuk Kelompok. Kegiatan Intrec 2024 juga diharapkan dapat Memperoleh signifikansi yang lebih luas yaitu membangun ekosistem kewirausahaan yang berkelanjutan Ke Indonesia,” ujarnya, Senin (14/10/2024).

Dirancang Untuk diikuti Dari seluruh generasi mudah se-Indonesia, Laga ini khusus menyasar siswa dan mahasiswa yang Memperoleh minat dan ketertarikan Untuk bidang wirausaha.

Bidang ide Usaha yang dikompetisikan terdiri Bersama digital dan non-digital. Tidak hanya Berorientasi Di kegiatan inti yaitu Laga ide Usaha, Intrec 2024 juga dilengkapi Bersama pendampingan dan penguatan Untuk peserta Laga.

Hal ini dilakukan Melewati webinar nasional kewirausahaan yang diselenggarakan Di 30 Agustus 2024, workshop “Rahasia Sukses Pitching Ide Usaha” Di 5 Oktober 2024, serta demoday prototype atau pameran poster ide Usaha, dan presentasi ide Usaha (final pitch) Di 12 Oktober 2024.

“Pelaksanaan Intrec 2024 disambut Bersama antusias Dari para generasi muda Indonesia. Terdapat 207 Regu Usaha yang mengirimkan proposal bisnisnya Untuk mengikuti Laga dan setiap Regu terdiri Bersama 3-5 orang siswa atau mahasiswa,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Diikuti 207 Regu, FIA UI Sukses Helat Intrec 2024