Bisnis  

Rusun ASN 3 IKN Garapan Waskita Karya Sabet Catatan MURI, Ini Alasannya

Proyek tersebut tercatat Ke MURI sebagai bangunan Bersama instalasi tata suara tercepat dan instalasi protokol Duniamaya (IP) data tercepat pembangunan 47 tower rusun ASN dan Hankam IKN. Foto/Dok

JAKARTA Rumah Susun ASN 3 Ibu Kota Nusantara ( IKN ) yang dibangun PT Waskita Karya (Persero) Tbk meraih dua Pengakuan Di Museum Catatan Indonesia (MURI). Proyek tersebut tercatat Ke MURI sebagai bangunan Bersama instalasi tata suara tercepat dan instalasi protokol Duniamaya (IP) data tercepat pembangunan 47 tower rusun ASN dan Hankam IKN.

Perlu diketahui, tata suara merupakan sistem yang mengatur pengelolaan dan distribusi suara Ke Di suatu bangunan. Salah satu fungsinya yaitu sebagai media komunikasi Ke area publik, misalnya Pada Memberi pengumuman keadaan gawat darurat seperti kebakaran dan Bencana Alam.

Sambil Itu, instalasi IP yang dilakukan Ke Rumah Susun ASN 3 berupa Gigabit Passive Optical Network (GPON), yakni Keahlian jaringan menggunakan serat optik. GPON berfungsi menyediakan konektivitas Duniamaya berkecepatan tinggi.

Corporate Secretary Waskita Karya, Ermy Puspa Yunita mengatakan, setiap unit Rumah susun nantinya dapat terhubung Di jaringan GPON guna Memberi akses Duniamaya. “GPON dapat mendukung layanan tambahan seperti TV kabel dan telepon,” ujarnya Di keterangan resmi, Sabtu (12/10/2024).

Kedua instalasi tersebut, kata dia, nantinya memudahkan para aparatur Bangsa yang tinggal Ke sana Di melakukan kegiatan sehari-hari. Mereka pun Berencana merasa lebih aman dan nyaman, Lantaran bangunan dilengkapi fasilitas tata suara serta komunikasi yang memadai.

Ermy Mengungkapkan, Waskita terus berkomitmen mengerjakan setiap proyek termasuk bangunan ASN 3 ini secara maksimal dan memperhatikan kualitasnya. Perseroan pun, lanjut dia, selalu Menampilkan Perkembangan Di pembangunan proyek agar pekerjaan menjadi lebih efisiensi dan tepat mutu.

“Maka pencatatan Catatan MURI ini menjadi wujud komitmen Waskita sebagai BUMN Konstruksi Di Memberi yang terbaik Bagi Kelompok, khususnya ASN. Kenyamanan serta Keselamatan para penghuni Rumah Susun ASN 3 pun menjadi prioritas Bagi perseroan,” tutur dia.

Sebagai informasi, Rumah Susun ASN 3 Ke IKN terdiri Di enam tower yang berdiri Ke atas lahan seluas 4,3 hektar (ha). Setiap tower Memiliki 10 lantai hunian dan tiga lantai podium fasilitas umum serta sosial.

Sambil Itu, total huniannya sebanyak 360 unit dan dapat menampung 1.440 orang, Bersama luas masing-masing sebesar 98 meter per segi (m2). Ada beberapa ruangan Ke dalamnya meliputi satu kamar utama, dua kamar anak, dua kamar mandi, ruang makan, ruang keluarga, juga ruang cuci, serta dapur.

Hunian ASN 3 merupakan salah satu Di 12 proyek IKN yang digarap Waskita Karya. Total nilainya mencapai Rp 7,7 triliun, sedangkan khusus Rumah Susun ASN 3, nilai proyeknya sebesar Rp 1,13 triliun.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Rusun ASN 3 IKN Garapan Waskita Karya Sabet Catatan MURI, Ini Alasannya