Kenapa All Eyes on Rafah Viral Di Media Sosial? Begini Dampak Positif Penggunaan AI

Seruan All Eyes on Rafah viral Di media sosial Sesudah dibagikan ulang lebih Didalam 46 juta kali Di Ditengah serangan militer Israel Di Rafah Di Gaza. Foto/domusweb/moustique

RAFAH – Seruan All Eyes on Rafah viral Di media sosial Sesudah dibagikan ulang lebih Didalam 46 juta kali Di Ditengah serangan militer Israel Di Rafah Di Gaza.

Sebuah gambar Didalam teks All Eyes on Rafah viral ada Di setiap Instagram Stories lainnya, mendominasi wacana media sosial mengenai Pertempuran Israel Di Gaza.

Seruan All Eyes on Rafah viral atau Secara Keseluruhan berarti “Semua mata tertuju Ke Rafah” adalah gambar yang dihasilkan Dari kecerdasan buatan atau Kecerdasan Buatan (AI) Didalam slogan meminta perhatian Di situasi Di Rafah. Kota ini berada paling selatan Di Jalur Gaza Disekitar perbatasan Didalam Mesir.

Sebelumnya 7 Oktober 2023, Kota Rafah yang luasnya hanya 64 km persegi ini sudah kelebihan penduduk. Mereka dilanda Kesenjangan Ekonomi dan Situasi kehidupan yang buruk akibat blokade Israel Di 17 tahun.

Akan Tetapi Sesudah Israel secara paksa mengusir warga Palestina Didalam Gaza utara dan Ditengah Di arah selatan, Penduduk Dunia Rafah Menimbulkan Kekhawatiran lima kali lipat Untuk hitungan bulan menjadi Disekitar 1,5 juta jiwa.

Ke Februari 2024, Disekitar setengah Didalam 2,3 juta penduduk Gaza telah dipindahkan Di Rafah ketika Israel mengatakan pihaknya berencana melancarkan operasi darat Di Daerah itu. Pengumuman itu dikecam Di seluruh dunia.

Termasuk, Richard “Rik” Peeperkorn, perwakilan WHO Untuk Gaza dan Tepi Barat. Dia mengatakan “semua mata” (all eyes) tertuju Ke serangan Rafah yang Berencana datang.

Ameera Kawash, seorang seniman dan peneliti Palestina-Irak-Amerika yang tinggal Di Inggris, kepada Al Jazeera mengatakan bahwa slogan All Eyes on Rafah kemungkinan besar berasal Didalam pernyataan Peeperkorn itu.

Kawash yang karyanya mengeksplorasi dampak AI Ke kehidupan dan narasi orang Palestina, menambahkan bahwa Didalam Di Itu slogan tersebut muncul Di poster Penolakan dan postingan media sosial lainnya.

Gambar yang dihasilkan AI Menunjukkan pemandangan udara Didalam sebuah kamp yang ditata Untuk barisan tenda, terletak Di Di puncak bersalju. Di tengahnya, beberapa tenda berwarna lebih terang disusun Didalam tulisan All eyes on Rafah.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kenapa All Eyes on Rafah Viral Di Media Sosial? Begini Dampak Positif Penggunaan AI