Cegah Pemilihan Kepal Adaerah Curang, Rektor UBK Dorong Badan Pengawas Pemungutan Suara Lakukan Pengawasan secara Masif

Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Didik Suhariyanto menegaskan pentingnya pengawasan yang masif Didalam Badan Pengawas Pemungutan Suara Untuk mencegah kecurangan Pemilihan Kepal Adaerah 2024. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Didik Suhariyanto menegaskan pentingnya pengawasan yang masif Didalam Badan Pengawas Pemungutan Suara Nasional (Badan Pengawas Pemungutan Suara). Hal itu Untuk mencegah kecurangan Di Pemilihan Kepal Adaerah 2024.

Hal ini disampaikan Didik Di Kegiatan Pertemuan Evaluasi Kelembagaan Basawlu Kota Adminiatrasi Jakarta Pusat Ke Jumat, 27 September 2024. Di pemaparannya, Didik Mengungkapkan Badan Pengawas Pemungutan Suara Memperoleh peran strategis Di menjaga proses Kedaulatan Rakyat yang bersih dan adil.

“Pemilihan Kepal Adaerah Serentak 2024 merupakan momentum penting Di kehidupan Kedaulatan Rakyat kita. Karena Itu, pengawasan yang masif dan intensif sangat dibutuhkan Untuk meminimalisasi potensi kecurangan,” ujarnya, Sabtu (28/9/24).

Ke Di Itu, beliau juga Merangsang keterlibatan aktif Kelompok, khususnya kalangan akademisi, Untuk turut serta mengawasi jalannya Pemilihan Kepal Adaerah. “Pengawasan tidak hanya menjadi tanggung jawab Badan Pengawas Pemungutan Suara, tetapi juga Kelompok luas. Perguruan tinggi, Lewat Eksperimen dan pengabdian Kelompok, bisa berperan Di Menyediakan kontribusi nyata Untuk memastikan Pemilihan Kepal Adaerah berlangsung secara transparan dan akuntabel,” tambahnya.

Badan Pengawas Pemungutan Suara sendiri telah Memperkenalkan Akansegera memperkuat sistem pengawasan, termasuk Lewat penggunaan Ilmu Pengetahuan Untuk Meninjau potensi Kartu Merah. Badan Pengawas Pemungutan Suara juga bekerja sama Didalam berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi, Untuk Meningkatkan kesadaran publik Di pentingnya pengawasan Di Pemilihan Kepal Adaerah.

Didalam pengawasan yang lebih ketat, diharapkan Pemilihan Kepal Adaerah 2024 dapat berjalan Didalam lancar dan menghasilkan pemimpin yang sesuai Didalam kehendak rakyat serta menjaga integritas Kedaulatan Rakyat Ke Indonesia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Cegah Pemilihan Kepal Adaerah Curang, Rektor UBK Dorong Badan Pengawas Pemungutan Suara Lakukan Pengawasan secara Masif