PT Dirgantara Indonesia Raih The First Flying Car Production


Bandung, CNN Indonesia

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berhasil meraih Pengakuan The First Flying Car Development and Production in Southeast Asia Untuk ajang CNN Indonesia Awards 2024 keenam.

Pengakuan tersebut diserahkan Dari Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada perwakilan PTDI Di Kegiatan puncak yang berlangsung Hingga Grand Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat Di Selasa (17/9) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) telah Menunjukkan keseriusannya Untuk Menyusun Kendaraan Pribadi terbang seiring Di kesadaran Berencana pentingnya moda transportasi masa Didepan.

Kendaraan Pribadi terbang buatan lokal tersebut bernama Vela Alpha, yang ditargetkan selesai dan dipasarkan Di 2028. Spesifikasi dasar Alpha adalah pesawat Vertical Take-off and Landing (VTOL) Di satu pilot dan empat penumpang.


Untuk hal engineering dan produksi, PTDI bekerja sama Di Vela Aero, perusahaan berbasis Hingga Bandung yang berdiri Dari 2020. Kemungkinan besar Alpha bakal diproduksi Hingga fasilitas Dirgantara Indonesia yang ada Hingga Bandung.

Berdasarkan informasi Hingga situs Vela Aero, Alpha terlihat seperti pesawat jet kecil Di baling-baling Supaya terbangnya seperti helikopter. Ada delapan baling-baling yang menghadap Hingga atas serta satu menghadap Hingga Di Hingga Dibagian buritan.

Alpha Memperoleh panjang 10,8 meter, tinggi 4,2 meter dan rentang sayap 13,1 meter. Kabinnya terdiri Untuk dua ruang terpisah, yakni ruang pilot dan penumpang.

Muatan maksimum Alpha sebanyak 456 kilogram. Maximum Takeoff Weight (MTOW) alias berat tinggal landas maksimumnya 2.850 kg.

Alpha punya dua opsi dapur pacu, murni listrik (eVTOL) Di daya 216 kWh dan hybrid (hVTOL) 71 kWh. Spesifikasi ini disebut bisa menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Di versi eVTOL diklaim Memperoleh jarak tempuh hingga 100 kilometer, operasionalnya sunyi, nol emisi dan membawa delapan kemasan baterai. Alpha eVTOL diklaim cocok Untuk Urban Air Mobility (UAM).

Untuk Pengakuan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema “Jawa Barat Menyala Untuk Indonesia Maju”.

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto hingga Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, ajang CNN Indonesia Awards pertama telah digelar Hingga Makassar, Sulawesi Selatan Di Maret 2024. Dilanjutkan ajang kedua yang dihelat Hingga Denpasar, Bali Di Mei 2024.

Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar Hingga Palembang, Sumatera Selatan Di 10 Juli 2024. Sambil Itu, CNN Indonesia Awards keempat berlangsung Hingga Medan, Sumatera Utara, dan ajang kelima digelar Hingga Semarang, Jawa Di Di 14 Agustus 2024 lalu.

(fef)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: PT Dirgantara Indonesia Raih The First Flying Car Production