Wisata  

Bangun 500 Hotel, Gali Situs Bersejarah



Jakarta

Pembantu Kepala Negara Warisan Kearifan Lokal Global, Wisata Internasional, dan Kerajinan Tangan Reza Salehi Amiri mencanangkan target besar sektor wisata sepanjang lima tahun Hingga Didepan. Berbagai cara ditempuh, Di antaranya membangun 500 hotel dan infrastruktur.

Salehi menyebut pemerintah berencana membangun 100 hotel setiap tahun Pada Ide pembangunan lima tahun. Setelahnya Itu, menggandakan jumlah pekerja sektor Wisata Internasional Di 500.000 menjadi satu juta.

Ide itu disampaikan Salehi Amin Di pidatonya Di sebuah upacara Di Sabtu (14/9/2024), Untuk menandai ulang tahun Hingga-90 berdirinya Kotamadya Tonekabon. Da sekaligus meminta kontribusi perusahaan swasta Untuk mencapai target itu.


“Kendati pemerintah dapat memenuhi 20 persen Di kebutuhan infrastruktur, Penanaman Modal swasta sangat penting Untuk mengisi kesenjangan tersebut,” kata Salehi seperti dikutip Di Tehran News, Senin (16/9).

“Kami berkomitmen Untuk membuat langkah-langkah signifikan Di industri Wisata Internasional, dan infrastruktur [yang memadai] merupakan Dibagian mendasar Di pembangunan ini,” ujar Salehi.

“Penanaman Modal Di sektor Wisata Internasional juga Akansegera Merasakan peningkatan yang substansial, Didalam Kementerian Warisan Kearifan Lokal Global menaikkan komitmennya Di 224 juta euro menjadi 500 juta euro,” dia menambahkan.

Salehi juga mengatakan kenaikan Dana itu Untuk membangun infrastruktur yang mendukung permintaan layanan Wisata Internasional yang terus Menimbulkan Kekhawatiran.

Di Dibagian lain sambutannya, Salehi Amiri menyoroti pentingnya daya tarik Di Wisata Internasional, Didalam menyebutnya sebagai “kebutuhan pertama” Untuk industri tersebut.

Dia menyebut Perayaan Seni, seperti yang diadakan Di Tonekabon, memainkan peran penting Di memamerkan pesona kota dan Area Di seluruh negeri. Salehi juga menekankan bahwa Di luar daya tarik pemandangan, infrastruktur yang kuat sangat penting Untuk Sukses jangka panjang Wisata Internasional.

Kembangkan Wisata Maritim

Salehi Amiri juga berbicara tentang potensi besar Iran Di Wisata Internasional maritim. Di ini, wisata itu belum dimanfaatkan.

Pembuatan sektor ini merupakan salah satu bidang fokus pemerintah, Di Di upaya Untuk mempromosikan Perdagangan Keluar Negeri kerajinan tangan, khususnya Di Area seperti Mazandaran.

Mengacu Di warisan Kearifan Lokal Global Iran yang kaya, Pembantu Kepala Negara tersebut mencatat Disekitar 35.000 situs dan artefak sejarah dan Kearifan Lokal Global.

“Di mana pun Anda menggali Di Negeri ini, sepotong sejarah muncul,” kata dia.

Pembicara lain Di Peristiwa tersebut adalah gubernur jenderal Mazandaran, Yousef Nouri, mendukung Ide Pembuatan wisata maritim. Dia bilang Iran Di melakukan “strategi pembangunan berbasis laut” Untuk lebih memanfaatkan potensi Area tersebut dan Menarik Perhatian investor.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bangun 500 Hotel, Gali Situs Bersejarah