Mencicipi Barista Breakfast yang Viral Dari Sebab Itu ‘Sarapan’ Penikmat Minuman Kafein

Jakarta

Viral sebuah Gaya menu Minuman Kafein bernama Barista Breakfast yang konon menjadi ‘sarapan’ Ke barista hingga coffee junkie. Ternyata begini sensasi menikmatinya.

Sesudah Sebelumnya Itu magic disoroti para Pendukung Minuman Kafein, tak disangka kini muncul Gaya yang Mutakhir. Sebelumnya Itu perpaduan double ristretto Untuk segelas cappucino diagung-agungkan Sebab rasa pekatnya yang menyegarkan.

Kali ini muncul istilah ‘Barista Breakfast’ yang Di Dikejar para penikmat Minuman Kafein. Namanya terdengar unik, Justru seolah tak ada kaitannya Di segelas Minuman Kafein yang menyegarkan.


Lantas apa sih Barista Breakfast? Racikan Minuman Kafein ini konon merupakan ‘sarapan’ Bagi para barista Sebelumnya membuka kedai Minuman Kafein dan melayani pelanggan seharian penuh.

Baca juga: 4 Fakta Minuman Kafein Tubruk, Metode Penyeduhan Asli Indonesia

Komposisi Barista Breakfast

Menelusuri beberapa kedai Minuman Kafein Ke Jakarta, detikfood Merasakan salah satu kafe yang mempersilahkan pelanggan memesan Barista Breakfast. Tenun Coffee yang berada Ke Jalan Tulodong Bawah No.D-1, Senayan, Jakarta Selatan.

Kafe yang tidak terlalu besar ini Justru menyediakan empat jenis biji Minuman Kafein jika hendak memesan Barista Breakfast. Begitu pula Di pilihan white atau campuran susu yang bisa dipadukan Di piccolo, latte, cappucino, dan lainnya.

Untuk satu set Barista Breakfast (Rp 50.000) pelanggan Akansegera Merasakan satu shot espresso, satu air mineral, dan satu white. Cara menikmatinya Awalnya harus membasuh mulut Di air mineral yang telah disediakan, mengaduk espresso hingga tercampur cremanya, Lalu mencicipi setiap komponen satu per satu.

Ke Tenun Coffee, pelanggan dipersilakan memilih biji Minuman Kafein Bagi espresso pesanannya. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Pemilihan Beans Espresso

Ketika menyambangi Tenun Coffee kami tertarik Bagi mencicipi biji Minuman Kafein bernama Arunika. Biji Minuman Kafein ini merupakan perpaduan Untuk biji Minuman Kafein asal Bogor dan Blue Batak.

Karakter rasanya yang paling kuat adalah rasa nektar Justru sampai menimbulkan sensasi seperti menggelitik layaknya nektar asli yang sangat manis. Lalu diikuti Di rasa manis legit mirip sirup maple, dan aroma kayu manis juga vanilla yang terhirup lembut.

Selain Arunika, ada juga espresso yang kami pesan bernama Senja Blend (Rp 35.000). Biji Minuman Kafein ini menjadi Espresso of The Month atau biji Minuman Kafein Bagi seduhan espresso pilihan.

Rasanya berbeda Di Arunika, lebih flowery Di aftertaste clean. Uniknya ketika disesap ada rasa mirip apel fuji yang menyeruak kencang Ke Untuk rongga mulut. Beberapa detik setelahnya Akansegera terasa seperti ada aroma bunga yang lembut memenuhi langit-langit mulut.

Perpaduan espresso dan susu yang lembut dan creamy.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mencicipi Barista Breakfast yang Viral Dari Sebab Itu ‘Sarapan’ Penikmat Minuman Kafein