Kopitiam Riau Hingga Gading Serpong yang Punya Mie Anambas Sedap

Jakarta

Selain kopitiam Medan, Hingga Gading Serpong ada kopitiam yang menyajikan menu khas Kepulauan Riau. Mulai Di mie Anambas hingga laksa sedap berempah Karena Itu menu andalan.

Kebiasaan Global sarapan Hingga kopitiam masih melekat Hingga orang Indonesia Supaya kopitiam-kopitiam masih eksis, mulai Di kopitiam legendaris hingga kopitiam bergaya modern.

Mencari kopitiam yang enak Hingga sekitaran Jakarta pun tidaklah sulit. Salah satunya bisa ditemui Hingga kawasan Gading Serpong. Hingga kawasan ini terdapat sejumlah kopitiam yang bisa dipilih.


Jika bosan Didalam kopitiam Medan dan ingin mencicipi citarasa Terbaru, kamu bisa mampir Hingga kopitiam Nyonya Molek. Tidak seperti kopitiam Di umumnya, mereka punya menu yang lebih bervariasi.

Pilihan makanannya pun Berorientasi Di hidangan khas Kepulauan Riau, seperti mie Anambas, mie sagu, hingga nasi dagang. Damai saja, menu-menu seperti kaya butter toast, teh tarik, hingga Minuman tarik tetap bisa ditemui Hingga kopitiam ini.

Berikut beberapa menu rekomendasi yang wajib dicoba!

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat Makan Nyonya Molek
Alamat Ruko South Goldfinch SGC/36, The Springs, Summarecon, Tangerang 15332
Instagram @nyonyamolek.id
Jam Operasional 07.00 – 22.00 WIB
Estimasi Harga Rp 14.000 – Rp 50.000
Tipe Minuman Kopitiam
Fasilitas
  • Ruangan indoor AC
  • Ruangan outdoor
  • Tempat Parkir
  • Toilet

1. Kopitiam bergaya modern yang nyaman

Seperti ini suasana kopitiam Nyonya Molek Hingga Gading Serpong. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Nyonya Molek yang Terbaru buka satu bulan ini menawarkan suasana nyaman. Prototipe kopitiamnya dibuat lebih modern Didalam perpaduan warna ruangan Di hijau, cokelat, dan abu-abu muda yang cerah.

Dilengkapi Didalam Bangku dan Perabot berbahan kayu dan rotan, yang bisa diduduki kurang lebih 40 pax. Kopitiam ini juga punya area indoor yang dilengkapi pendingin udara maupun area outdoor Untuk pelanggan yang ingin merokok.

Adapun area open kitchen yang dijadikan tempat Untuk meracik pesanan teh atau Minuman tarik.

Kendati Terbaru satu bulan buka, tetapi kopitiam ini sudah ramai dikunjungi. Pilihan menu yang beragam membuat kopitiam ini cocok menjadi tujuan Untuk sarapan atau makan siang.

2. Mie Anambas topping salei yang pedas smokey

Nyonya MolekMie Anambas menjadi salah satu menu andalan Hingga kopitiam ini. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Menu yang ditawarkan kopitiam Hingga sini cukup berbeda Di kopitiam Di umumnya. Nyonya Molek menawarkan hidangan khas Kepulauan Riau, salah satunya mie Anambas.

Hingga tempat asalnya, mie ini sebenarnya disebut mie Tarempa Di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau. Mie ini biasa dimasak Didalam bumbu khas, mulai Di cabai merah, bawang merah, bawang putih, kecap manis, kecap asin, gula merah, dan merica. Disajikan Didalam suwiran ikan tongkol, telur, tauge, dan acar.

Akan Tetapi, mie Anambas yang ditawarkan kopitiam ini punya topping lebih beragam, mulai Di ayam, ikan salai, hingga seafood. Hingga kopitiam ini mie Anambas juga bisa dimasak goreng atau siram (Didalam kuah nyemek). Tingkat kepedasannya juga bisa dipilih mau biasa atau pedas.

Kami mencoba topping paling Kandidatteratas yaitu Mie Anambas Salai (Rp 36.000) yang disiram kuah dan pedas. Tampilannya sudah menggugah selera Didalam kuah merah pekat yang menggiurkan.

Sepiring mie Anambas Hingga tempat ini terdiri Di mie keriting yang agak lebar, irisan sawi, potongan ikan tuna asap, dan kerupuk. Disiram Didalam kuah merah yang cukup kental.

Kuah siramnya punya cita rasa pedas yang dominan Di lada dan campuran saus sambal. Dimakan Didalam mie yang kenyal dan topping tuna asap Lebih nikmat.

Tampaknya mereka menggunakan ikan tuna yang diasap cukup lama Supaya tidak amis dan memunculkan aroma smoky yang kuat. Aroma smoky itu pun membuat citarasa mie Anambas ini Lebih unik.

Citarasa laksa hingga es teh tarik bisa dibaca Di halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kopitiam Riau Hingga Gading Serpong yang Punya Mie Anambas Sedap