Besok, Lembaga Negara Rekapitulasi Nasional 20 Area yang Melakukan Pemungutan Suara Ulang

Lembaga Negara Berencana melaksanakan rekapitulasi nasional Untuk Area yang Melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Ke Minggu 28 Juli 2024, besok. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (Lembaga Negara) Berencana melaksanakan rekapitulasi nasional Untuk Area yang Melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Ke Minggu, 28 Juli 2024, besok. Diketahui Mahkamah Konstitusi (MK) Lewat putusannya memerintahkan Lembaga Negara melaksanakan PSU Ke 20 Area.

Plt Ketua Lembaga Negara RI Mochammad Afifuddin menyebut rekapitulasi Berencana Ke mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Rekapitulasi Berencana diselenggarakan Ke Gedung Lembaga Negara RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. “Iya (besok rekapitulasi nasional), mulai pukul 10.00 WIB,” ujar Afifuddin, Sabtu (27/7/2024).

Rekapitulasi nasional Terbaru diselenggarakan besok Lantaran seluruh Area yang Melakukan PSU sudah selesai lebih dulu melakukan rekapitulasi Ke tingkat provinsi.

Pelaksanaan PSU menjadi fokus Lembaga Negara selain Menyusun penyelenggaran Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak Serentak 2024. Sebab tahapan Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak Pada ini sudah berjalan Akan Tetapi beberapa Area Lagi melakukan PSU.

Berikut daftar Area PSU sesuai putusan MK

1. DPRD Provinsi Gorontalo 6

2. DPRD Kota Tarakan 1

3. DPRD Provinsi Riau 3

4. DPRD Kabupaten Rokan Hulu 3

5. DPRD Kabupaten Jayawijaya 4

6. Wakil Rakyat Papua Pegunungan 1 (Provinsi)

7. Dewan Perwakilan Daerah RI Sumatera Barat

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Besok, Lembaga Negara Rekapitulasi Nasional 20 Area yang Melakukan Pemungutan Suara Ulang