Bisnis  

PLN EPI Raih 2 Pengakuan Ke Ajang TOP CSR Awards 2024

PLN Energi Primer Indonesia meraih dua Pengakuan Ke ajang TOP CSR Awards 2024. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT PLN Energi Primer Indonesia ( PLN EPI ) meraih dua Pengakuan Ke ajang TOP CSR Awards 2024. PLN EPI meraih TOP CSR Awards 2024 #Star 5 dan TOP Leader on CSR Commitment 2024 Untuk Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara.

Sekretaris Perusahaan PLN EPI Mamit Setiawan mengungkapkan, Sukses ini terasa istimewa Sebab Ke tahun 2023 PLN EPI meraih predikat #Star 4 dan tahun ini naik Ke #Star 5. “Pencapaian naik Ke Predikat #Star 5 tentu tidak mudah mengingat PLN EPI merupakan Subholding PLN yang Terbaru berusia 1 tahun,” ungkapnya Melewati keterangan tertulis, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga: PLN EPI Gandeng Universitas Telkom Kembangkan Ilmu Pengetahuan Rantai Blok Ke P2EP

Mamit mengatakan, Pengakuan ini Akansegera Lebih Merangsang PLN EPI Untuk menjadi perusahaan terbaik Untuk penyediaan energi primer Untuk pembangkit listrik Indonesia sekaligus berkomitmen Untuk terus memperkuat Perkembangan corporate social responsibility (CSR) dan environment, social, and governance (ESG) Untuk Usaha Sustainability.

Desa Berdaya Energi Ke Gunung Kidul menjadi Inisiatif Unggulan CSR CSV (creating share value) PLN EPI yang dibangun Bersama Konsep pemberdayaan Bersama mengintegrasikan pilar lingkungan, Pembaruan UMK, sosial Kearifan Lokal Dunia, dan Kesejajaran Komunitas. Berawal Bersama kebutuhan warga yang membutuhkan pakan ternak Ke musim kemarau dan Perusahaan Akansegera biomassa. PLN EPI bekerjasama Bersama Pemda DIY, Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat melaksanakan penanaman tanaman multifugsi Ke Sultan Ground dan Tanah Kas Desa Ke Kalurahan Gombang dan Karang Asem Gunung Kidul. Hasilnya daun tanaman tersebut bisa dimanfaatkan Untuk pakan ternak, Sambil rantingnya bisa Untuk Cofiring Biomassa PLN dan warga juga bisa Merasakan tambahkan penghasilan. Samping Itu PLN EPI juga mengintegrasikan Bersama kegiatan Pemberdayaan Komunitas berupa pelatihan pakan ternak fermentasi, pelatihan pembuatan pupuk organik, pembuatan Tempattinggal bibit tanaman multifungsi, budidaya kambing perah dan Dukungan Kesejajaran Untuk Upaya Mencegah stunting.

“PLN EPI terus bergerak maju dan berkembang tidak hanya Menyediakan manfaat sosial Untuk Komunitas serta lingkungan melainkan tetap harus selaras Bersama Agenda Global dan strategi Usaha PLN EPI Untuk tercapainya target-target Usaha Perusahaan Untuk terus tumbuh secara berkelanjutan,” jelas Mamit.

Ajang TOP CSR Awards 2024 bukan hanya sekedar kegiatan yang Menyediakan penilaian dan pemberian Pengakuan melainkan kegiatan yang mengandung banyak proses pembelajaran Bersama tujuan Untuk Memperbaiki Standar dan keefektivitasan CSR Ke suatu Perusahaan.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024, M Lutfi Handayani mengatakan bahwa tema Ke kegiatan TOP CSR Awards 2024 adalah CSR dan ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth, yaitu Perkembangan-Perkembangan Inisiatif CSR dan ESG yang mendukung tumbuhnya suatu Usaha Perusahaan secara berkelanjutan. Tema ini bertujuan Merangsang Perusahaan Untuk terus mengimplementasikan ESG dan CSR yang Memperkenalkan ISO 26000 SR dan ESG.

“Jika tanggung jawab Perusahaan tetap berjalan dan menerapkan ESG, maka masalah sosial ekonomi Ke Indonesia dapat teratasi Bersama baik Agar Usaha yang tumbuh Akansegera bersinambungan, peduli sosial, dan Memiliki tata kelola yang baik ,” kata Lutfi.

Baca Juga: PLN EPI Dukung Pemerintah dan KKKS Manfaatkan Gas Bumi

Sambil Itu Pejabat Tingginegara Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakili Dari Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Sigit Reliantoro menjelaskan ada beberapa hal yang harus diterapkan Dari semua perusahaan Ke Indonesia, yaitu pentingnya turut serta Untuk menjaga lingkungan dan tidak merusak lingkungan Melewati operasi Usaha perusahaan, serta tetap menggunakan sumber daya energi yang ramah lingkungan;

Setelahnya Itu, perusahaan harus berkomitmen Untuk terus menerapkan ESG Untuk mendukung Perkembangan Usaha Perusahaan yang berkelanjutan; dan pembangunan nasional serta stimulasi ekonomi Untuk Memangkas emisi GRK Bersama bertransformasi ekonomi lingkungan yang diwujudkan Melewati Perkembangan Usaha yang berkelanjutan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PLN EPI Raih 2 Pengakuan Ke Ajang TOP CSR Awards 2024