4 Fakta Hilangnya Kapal LCT Cita XX Di Perairan Asmat-Timika, Angkut Material BTS BAKTI Kominfo

Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak Di perairan Di Asmat-Timika, Papua Di membawa 12 penumpang. Foto/SAR Timika

JAKARTA Kapal LCT Cita XX hilang kontak Di Di perairan Asmat-Timika. Sampai Di ini, proses pencarian masih terus berlangsung.

Sebelumnya kapal tersebut bertolak Di Mimika, Papua Di Di Senin, 15 Juli 2024. Menurut jadwal, setidaknya kapal Berencana sampai Di Yahukimo, Papua Pegunungan Di Kamis, 18 Juli 2024. Tetapi, kapal LCT Cita XX hingga Kamis sore tidak kunjung tiba Di Yahukimo. Sehari Sebelumnya, kapal juga dilaporkan telah hilang kontak.Berikut ini fakta-fakta hilangnya Kapal LCT Cita XX.

Fakta Hilangnya Kapal LCT Cita XX

1. Membawa Material BTS BAKTI Kominfo

Di perjalanannya, Kapal LCT Cita XX membawa material Base Transceiver Station (BTS) BAKTI Kominfo Di Timika Ke Yahukimo. Tetapi, Sebelumnya sampai tujuan, kapal telah Merasakan hilang kontak.

Kapal tersebut membawa material BTS, tower, power, dan VSAT Sebagai penyediaan sinyal 4G BAKTI Kominfo Sebagai Daerah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

2. Angkut 12 Orang

Selain muatan BTS, kapal Cita XX juga mengangkut 12 orang Di dalamnya. Di proses pencarian, para awak tersebut menjadi prioritas utama Sebagai diselamatkan.

Sebelumnya, usai Merasakan laporan hilangnya kapal Cita XX, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika I Wayan Suyatna langsung menginformasikan Ke instansi Yang Berhubungan Di. SAR Timika juga sudah menginformasikan kejadian ini Ke kapal-kapal yang sering Melewati jalur tersebut.

3. Kontak Terakhir

Menurut laporan, kapal berjenis LCT GT 145 itu terakhir berkomunikasi Di kapal Prima Jaya. Sebelumnya, kedua kapal secara kebetulan melintas bersamaan Di Selasa, 16 Juli 2024.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Dari kru Kapal Prima Jaya, tidak banyak hal yang bisa diketahui. Hanya saja, kapal Cita XX disebut tidak melaju dan posisinya Memutuskan Di pinggiran.

4. Pencarian Masih Terus Dilakukan

Merespons hilang kontaknya kapal LCT Cita XX, Regu SAR gabungan diterjunkan Sebagai melakukan pencarian. Regu terdiri atas unsur-unsur seperti TNI Angkatan Laut, Polairud hingga SAR Daerah.

Di ini, Regu SAR masih melakukan pencarian.Terbaru, mereka Malahan sudah menerjunkan helikopter super Puma milik TNI AU dan KRI Teluk Lada 521 milik TNI AL.

Itulah beberapa fakta mengenai hilangnya kapal LCT Cita XX.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 4 Fakta Hilangnya Kapal LCT Cita XX Di Perairan Asmat-Timika, Angkut Material BTS BAKTI Kominfo