Digeledah KPK, Begini Situasi Terkini Kantor Ditjen Minerba Ke Tebet

KPK menggeledah Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba) Kementerian ESDM yang berlokasi Ke Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024). Foto/SINDOnews/Suparjo Ramalan

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) menggeledah Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba) Kementerian ESDM yang berlokasi Ke Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024). Penggeledahan ini Yang Terkait Di Peristiwa Pidana Hukum dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Mantan Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba (AGK).

Pantauan SINDOnews Ke lokasi, tak ada Karya yang mencolok Ke kawasan perkantoran Ditjen Minerba. Baik Ke Didepan dan halaman Gedung Ditjen Minerba juga tak ada keramaian yang berarti. Hanya menyisakan sejumlah petugas keamananyang berjaga-jaga Ke gerbang utama bagunan.

Samping Itu, Ke lobi salah satu gedung tampak sejumlah orang yang Di berbincang santai. Belum diketahui secara pasti mereka merupakan pegawai Kementerian ESDM atau justru Skuat penyidik KPK.

Hingga pukul 20.53 WIB, proses penggeledahan Ke Di gedung Ditjen Minerba masih dilakukan KPK. Sambil, para petugas Keselamatan melarang awak media mendekati atau memasuki lobi gedung.

Larangan itu disampaikan salah satu petugas Di dikonfirmasi. Menurutnya, Protes penggeledahan sudah selesai Ke pukul 19.00 WIB.

“Penggeledahan sudah selesai jam 7 tadi, uda nggak ada. Dilarang masuk Hingga Di mas,” ucapnya.

Sebelumnya Itu, Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto membenarkan penggeledahan Kantor Ditjen Minerba Ke Tebet, Jakarta Selatan.

“Kami sampaikan bahwa Ke hari ini tanggal 24 Juli 2024, Lagi ada kegiatan penggeledahan Ke Kantor Ditjen Minerba ESDM, Tebet, Jakarta Selatan,” ujar Tessa Lewat keterangan tertulisnya.

“Penggeledahan ini Yang Terkait Di Di Peristiwa Pidana TPK penerimaan suap, gratifikasi, serta pencucian uang Di Dugaan Pelaku AGK serta Peristiwa Pidana pemberian hadiah atau janji Kepada Dugaan Pelaku AGK Yang Terkait Di Di pengadaan Barang Dagangan dan jasa dan pengurusan perizinan Ke lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang diduga dilakukan Dari Dugaan Pelaku MS,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Digeledah KPK, Begini Situasi Terkini Kantor Ditjen Minerba Ke Tebet