Microsoft Siap Pulihkan Gadget Windows yang Terdampak CrowdStrike

Microsoft Siap Pulihkan Gadget Windows yang terdampak. FOTO/ DAILY

JAKARTAMicrosoft Mengadakan alat Perawatan Bagi membantu mengatasi masalah yang disebabkan Di pembaruan CrowdStrike yang keliru. Alat ini dirancang Bagi membantu administrator TI memulihkan mesin Windows yang terkena dampak Di cepat dan mudah.

Microsoft Mengantisipasi pembaruan Untuk perusahaan Perlindungan siber CrowdStrike berdampak Di 8,5 juta Gadget Windows Di sejumlah Negeri Di Jumat (19/7/2024).

Seperti dilansir Untuk The Verge, Selasa(22/7/2024), alat Perawatan ini membuat drive USB yang dapat Di-boot yang dapat digunakan Di admin TI Bagi membantu memulihkan mesin yang terkena dampak Di cepat.

Di sisi lain, CrowdStrike telah Mengeluarkan pembaruan Bagi memperbaiki Gadget lunaknya yang menyebabkan jutaan Kegagalan Blue Screen of Death (BSOD). Akan Tetapi, tidak semua mesin dapat secara otomatis Merasakan perbaikan itu.

Beberapa admin TI telah melaporkan me-reboot PC beberapa kali Berencana Merasakan pembaruan yang diperlukan, tetapi Bagi yang lain, satu-satunya cara adalah harus melakukan boot secara manual Di Tren Aman dan menghapus file pembaruan CrowdStrike yang bermasalah.

Alat Perawatan Microsoft sekarang membuat proses Perawatan ini lebih modern Di melakukan boot Di Windows PE Lewat USB, mengakses disk mesin yang terpengaruh, dan otomatis menghapus file CrowdStrike yang bermasalah Bagi memungkinkan mesin boot Di benar.

Hal ini menghindari keharusan Bagi boot Di Tren Aman atau persyaratan hak admin Di mesin, Sebab alat ini hanya mengakses disk tanpa boot Di salinan lokal Windows. Jika disk dilindungi Di enkripsi BitLocker, alat ini Berencana meminta Kunci Perawatan BitLocker dan Setelahnya Itu melanjutkan Bagi memperbaiki pembaruan CrowdStrike.

Microsoft juga Memiliki langkah Perawatan terpisah yang tersedia Bagi Mesin Virtual Windows yang berjalan Di Azure, dan perusahaan juga telah menerbitkan langkah-langkah Perawatan Bagi semua Gadget Windows 10 dan Windows 11 Di situs dukungannya.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Microsoft Siap Pulihkan Gadget Windows yang Terdampak CrowdStrike