Langkah Makan Siang Gratis Rp7.500, Ke Warteg Cuma Dapat Nasi dan Sayur

Ilustrasi Warung Tegal (warteg). Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Topik Dana Langkah makan siang gratis dipangkas Didalam Rp15.000 menjadi Rp7.500 per anak menjadi sorotan Kelompok. Nah, ternyata duit Rp7.500 Ke warung tegal (warteg) tidak cukup Sebagai membeli Konsumsi yang memadai.

Warteg dikenal sebagai tempat makan Didalam harga ramah Ke kantong. SINDOnews menghubungi Rahman Rafli, salah satu penjaga warteg Ke kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat (Jakpus).

Sebagai uang Rp7.500, Rahman menyebutkan sangat sedikit pilihan lauk. Pasalnya, pria yang menjaga warteg milik orang tuanya itu menjual Sebagai sebungkus nasi tanpa lauk saja sudah Ke angka Rp5.000.

Didalam harga yang dimaksud, hanya bisa Didalam satu jenis sayur yang ia tambahkan Didalam kuah Sebagai menambah rasa. “Rp7.500 ya paling dapat nasi (plus) sayur sama kuah-kuah,” kata Rahman Di dihubungi SINDOnews, Sabtu (20/7/2024).

Ke tempatnya, Rahman Berkata, Sebagai telur ia patok Didalam harga Rp5.000. Jika pelanggan memesan hanya nasi dan telur dihargai Rp10.000.

“Nasi ayam Rp20 ribu, itu ayam goreng atau bakar,” ujarnya.

Sebagai nasi Didalam dua jenis sayur atau olahan tempe dan tahu, ia memasang harga Rp10 ribu. Menurutnya, harga tersebut paling sering diminta beberapa pelanggan setianya.

“Kalau ditempatku, oreg, nasi, dan sayur itu diharga Rp10 ribu,” ucapnya.

Ke sisi lain, pria kelahiran Brebes, Jawa Ditengah (Jateng) itu Berkata, Di ia menjaga warteg belum pernah menemui pembeli Didalam harga Rp7.500. Minimalnya, Ke harga Rp10 ribu.

“Sejauh kami berjualan, belum pernah ada yang beli Didalam harga segitu (Rp7.500). Paling murah ya cuma beli nasi saja Rp5.000,” pungkasnya.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Langkah Makan Siang Gratis Rp7.500, Ke Warteg Cuma Dapat Nasi dan Sayur