FBI Bersama KPK-Kejagung Berbagi Metode Penelusuran Aset Hasil Kejahatan Keuangan

Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK), Kejaksaan Agung (Kejagung), hingga Federal Bureau of Investigation (FBI) badan investigasi utama Bersama Departemen Kehakiman Amerika Serikat mengikuti kegiatan lokakarya. Foto/Istimewa

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK), Kejaksaan Agung (Kejagung), hingga Federal Bureau of Investigation (FBI) badan investigasi utama Bersama Departemen Kehakiman Amerika Serikat mengikuti kegiatan lokakarya bertema Penelusuran, Perawatan, dan Manajemen Aset. Kegiatan itu digelar Di 15-18 Juli 2024 Ke St. Regis Hotel, Jakarta.

“Topik-topik yang dibahas Di lokakarya tersebut Ke antaranya mengenai perspektif perampasan aset Di Aturantertulis Ke Amerika dan Aturantertulis Ke Indonesia, Metode penelusuran aset, Metode penelusuran pencucian uang Lewat Nilai Mata Uang kripto, tata cara mengelola aset-aset kompleks (virtual), Pemberian hubungan timbal balik Ditengah Amerika dan Indonesia dan lain sebagainya,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto yang dikutip Sabtu (20/7/2024).

Tessa menyebutkan, pembicara Di lokakarya tersebut berasal Bersama FBI, KPK RI, Kejagung, Kejaksaan Amerika Serikat, Atase Siber IRS-CI (layanan pendapatan internal investigasi kriminal) Sydney, Divisi Penyitaan dan unit internasional Bersama layanan Marshal Amerika Serikat.

“Lokakarya ini menjadi sangat penting Sebagai berbagi Pengalaman Hidup dan pembelajaran Untuk penegak hukum khususnya Ke kedua Negeri yaitu Amerika Serikat dan Indonesia,” ucapnya.

Dia menuturkan, lokakarya serupa Akansegera terus diselenggarakan Sebagai membangun kapasitas dan kompetensi penegak hukum serta menjalin hubungan kerja sama yang mendalam Ke Ditengah penegak hukum.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: FBI Bersama KPK-Kejagung Berbagi Metode Penelusuran Aset Hasil Kejahatan Keuangan