PDIP Kan Bisa Usung Sendiri

Bakal Kandidat Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution Menyediakan keterangan kepada wartawan Hingga Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024). FOTO/DOK.MPI

JAKARTA – Bakal Kandidat Gubernur (Calon Gubernur) Sumatera Utara, Bobby Nasution yakin tak Akansegera melawan Kardus kosong Di Pilgub Sumatera Utara 2024 . Sebab, Partai Sistem Pemerintahan Perjuangan Indonesia (PDIP) bisa mengusung Kandidat sendiri yang bisa menjadi lawannya.

“PDIP ini kan bisa mengusung sendiri juga Hingga Sumatera Utara. Cukup kursinya Untuk mengusung sendiri,” kata Bobby Di ditemui Hingga Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (18/7/2024).

Wali Kota Medan itu enggan mengomentari pencalonan yang Akansegera diputuskan mantan partainya tersebut. Menurutnya, itu bukan kewenangan Untuk dirinya.

“Ya Untuk soal paslonnya ya kita nggak bisa komentar. Tergantung PDIP sendiri,” ujarnya.

Untuk diketahui, Bobby Nasution sudah mengantongi Dukungan Bersama 7 Lembaga Perwakilan Rakyat seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Total keseluruhan, Bobby telah mengantongi sebanyak 63 Bangku Bersama 100 Bangku Hingga DPRD Sumatera Utara periode 2024-2029.

Sambil, masih ada 37 Bangku lagi yang masih bisa diperebutkan kepada bakal Calon Gubernur Untuk bisa berkontestasi Hingga Pilgub Sumatera Utara. Bersama masing-masing, PDIP 21 Bangku, PKS 10 Bangku, Hanura 1 Bangku, dan Perindo 1 Bangku.

Syarat Untuk dapat maju Hingga Pemungutan Suara Lokal sebagaimana diatur Di Pasal 40 ayat (1) Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, minimal Bangku yang dibutuhkan sebanyak 20 Bangku.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PDIP Kan Bisa Usung Sendiri