Elon Musk Mendadak Pindahkan Kantor X dan SpaceX, Kenapa?

Elon Musk memutuskan Berencana memindahkan kantor pusat X dan SpaceX Ke Texas. Foto/Daily Mail

AMERIKA – Elon Musk secara mengejutkan memutuskan Berencana memindahkan kantor pusat X dan SpaceX Ke Texas. Langkah ini sebagai respons atas penerapan undang-undang identitas gender Mutakhir Didalam Gubernur California, Gavin Newsom.

Sebelumnya, Gavin Newsom telah menandatangani undang-undang melarang distrik sekolah California memberitahu orangtua jika anak mereka transgender.

“Disebabkan Didalam undang-undang ini dan banyak undang-undang lain yang telah mendahuluinya, yang menyerang keluarga dan perusahaan, SpaceX Berencana memindahkan kantor pusatnya Di Hawthorne, California Ke Starbase, Texas,” ujar Elon Musk Di sebuah pernyataan Ke X dilansir Di Daily Mail, Rabu (17/7/2024).

Selain kantor SpaceX, Elon Musk juga Mengeluarkan Berencana memindahkan kantor pusat X Di San Francisco Ke Austin, Texas. Dia Berkata bahwa keputusan ini dipicu Didalam kelelahannya menghindari kelompok pecandu Medis-Obatan Terlarang.

Musk menegaskan banyak perusahaan lain kemungkinan Berencana mengikuti langkahnya. Dia juga mengomentari Dukungan Doug Leone Di Sequoia Capital Pada Trump sebagai contoh pergeseran pandangan Ke Silicon Valley.

Pindahnya markas besar Mobil Listrik Tesla Ke Austin Sebelumnya juga dipicu Didalam masalah regulasi Ke California yang membuatnya sulit Untuk mengoperasikan pabrik Ke Alameda County Ke bawah pembatasan Covid-19, Walaupun Newsom mengizinkan produsen Untuk melanjutkan operasinya.

Pada setahun terakhir, Musk sudah Menunjukkan ketidaksukaannya Pada Aturan liberal California, termasuk pandangannya Pada penggunaan kata ganti preferensi yang dia anggap sebagai Pada Di agenda yang berbahaya.

Musk sendiri telah pindah Ke Texas Ke tahun 2020 Setelahnya tinggal Ke California Pada dua dekade. Dia sudah Di proses memindahkan SpaceX Ke Texas, yang diumumkannya sebagai Pada Di Keluhan Masyarakat Pada Aturan Negeri Pada yang dianggapnya tidak mendukung.

Di Itu, Musk adalah ayah Di seorang putri transgender. Dia menyalahkan Pembelajaran sekolah swasta Ke California atas pandangan politik kiri jauh yang diadopsi Didalam anaknya dan hubungan buruknya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Elon Musk Mendadak Pindahkan Kantor X dan SpaceX, Kenapa?