Lantik 906 Perwira TNI-Polri, Jokowi Minta Ikuti Perkembangan Iptek

Kepala Negara Jokowi melantik dan Memutuskan sumpah para Kandidat perwira remaja (capaja) yang berjumlah 906 orang, Di matra TNI dan Polri. Foto/SINDOnews/Riyan Rizki Roshali

JAKARTAKepala Negara Joko Widodo (Jokowi) melantik dan Memutuskan sumpah para Kandidat perwira remaja (capaja) yang berjumlah 906 orang Di matra TNI dan Polri. Pelantikan ini digelar Di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Di amanatnya, Jokowi meminta seluruh perwira TNI-Polri Sebagai mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan Ilmu Pengetahuan (Iptek).

“Saya ingin tegaskan ilmu pengetahuan dan tekologi berkembang sangat pesat sekali. Disrupsi terus berlangsung, banyak hal Terbaru bermunculan yang tidak terbayangkan Sebelumnya,” kata Jokowi Di amanatnya.

Jokowi mengungkapkan, Di ini banyak disrupsi yang Lagi berlangsung. Di antaranya, revolusi industri 4.0 dan society 5.0 Konversi Digital, otomasi dan kecerdasan buatan (artificial inteligence/AI), ketegangan Politik Global dan Pertempuran dagang, Pemanasan Global dan transisi energi.

“Maka Itu, pesan saya kepada saudara-saudara harus selalu ikuti perubahan itu, harus selalu belajar ilmu pengetahuan dan Kekuatan Terbaru, jadilah pembelajar yang cepat dan terampil,” ujarnya.

“Di bidang Lini Dibelakang misalnya kita berada Di generasi yang Di 5, tidak semata-mata Pertempuran fisik, tapi juga Unjuk Rasa militer non kinetik, serta Pertempuran siber yang bisa melumpuhkan fungsi Keselamatan Lini Dibelakang dan pelayanan publik,” sambungnya.

Para perwira yang dilantik Di Jokowi totalnya 906 capaja, yang terdiri atas 417 Capaja Akademi Militer (Akmil), 129 Capaja Akademi TNI AL (AAL), 113 Capaja Akademi TNI AU (AAU), dan 247 Capaja Akademi Kepolisian (Akpol).

Di Kegiatan tersebut, turut dibacakan peraih Adhi Makayasa (lulusan terbaik) Di masing-masing akademi, Akademi Militer (Akmil) Letnan Dua Infanteri I Made Aditya Wahyu Palguna, Akademi Angkatan Laut (AAL) Letnan Dua Pelaut Mochamad Irvan Sugianto, Akademi Angkatan Udara (AAU) Letnan Dua Penerbang Jofanka Hendhico Arintio, Akademi Kepolisian (Akpol) Inspektur Polisi Dua Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Lantik 906 Perwira TNI-Polri, Jokowi Minta Ikuti Perkembangan Iptek