Kemenpora Siapkan Mental Olahragawan Jelang Pesta Aktivitasfisik 2024

Kemenpora menegaskan pentingnya penguatan mental dan psikologis para Olahragawan yang Akansegera berkompetisi Hingga Pesta Aktivitasfisik Paris 2024. Foto: Ist

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Aktivitasfisik (Kemenpora) menegaskan pentingnya penguatan mental dan psikologis para Olahragawan yang Akansegera berkompetisi Hingga Pesta Aktivitasfisik Paris 2024. Bersama persiapan yang matang dan fokus menyiapkan mental, Kemenpora optimistis Olahragawan Indonesia mampu meraih prestasi gemilang Hingga Pesta Aktivitasfisik yang Akansegera berlangsung 26 Juli hingga 26 Agustus 2024.

Deputi Peningkatan Prestasi Aktivitasfisik Kemenpora Surono mengatakan, tantangan mental dan psikologis seringkali menjadi penghalang Untuk Olahragawan Sebagai mencapai Penampilan terbaik mereka. Sebab itu, Kemenpora berkomitmen Sebagai mengatasi hal ini Bersama berbagai strategi dan Langkah yang terfokus.

“Sekarang masalahnya itu mental, psikologis Olahragawan harus dipompa Sebagai bisa Kampiun. Olahragawan yang kita seleksi, kita cek dulu motivasinya, bagaimana tekanan internal dan eksternalnya mereka,” kata Surono, Senin (15/7/2024).

Menurut dia, seleksi Lewat mental merupakan langkah awal Kemenpora Sebagai menjaring Olahragawan-Olahragawan yang siap mewakili Indonesia Hingga Pesta Aktivitasfisik. Seleksi ini tidak hanya berdasarkan kemampuan fisik dan teknis, tetapi juga mencakup evaluasi Inspirasi dan tekanan internal maupun eksternal yang dihadapi Olahragawan.

Bersama Cara Itu, Kemenpora dapat memastikan bahwa para Olahragawan yang terpilih Memiliki mental siap Berjuang Bersama berbagai tekanan Di Laga tingkat dunia.

“Kita cek juga bagaimana Olahragawan-Olahragawan ini siap mentalnya, siap bertanding, dan tidak minder Sebab Olahragawan juga manusia,” ujar Surono.

Pemberian psikologis menjadi Pada penting tak terpisahkan Bersama Langkah pembinaan Olahragawan. Lewat konsultasi dan bimbingan yang teratur Dari Regu psikologis, Olahragawan diharapkan dapat mengatasi berbagai masalah pribadi mereka Agar dapat fokus sepenuhnya Di Pertarungan Persahabatan dan Laga.

“Ada banyak faktor yang bisa mengganggu. Faktor tidak langsung seperti masalah keluarga, asmara, atau apa pun yang Hingga internal atau eksternal kita cek semua,” tuturnya.

Tak hanya masalah pembinaan mental, Kemenpora juga berkomitmen mendukung cabang Aktivitasfisik yang Memiliki Kemungkinan besar Sebagai meraih medali Hingga Pesta Aktivitasfisik. Bentuk Pemberian tersebut dilakukan Bersama melakukan Pemusatan Pertarungan Persahabatan Nasional (Pemusatan Latihan Nasional) jangka panjang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kemenpora Siapkan Mental Olahragawan Jelang Pesta Aktivitasfisik 2024