Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Prabowo Bahas Kerja Sama hingga Pertukaran Perwira Muda

Menhan Prabowo Subianto Di Memperoleh kunjungan PM Papua Nugini, James Marape, Ke Kementerian Lini Pertahanan, Jakarta, Senin (15/7/2024). Foto/Istimewa

JAKARTA – Pembantu Ri Lini Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya Akansegera mempererat hubungan kerja sama yang Di Indonesia dan Papua Nugini. Hal itu diungkap Prabowo Di Memperoleh kunjungan Perdana Pembantu Ri (PM) Papua Nugini, James Marape, Ke Kementerian Lini Pertahanan, Jakarta, Senin (15/7/2024).

“Saya sudah menawarkan Dari tahun lalu Untuk lembaga Pembelajaran Ke TNI terbuka Untuk pemuda-pemudi Di PNG, perwira-perwira muda mereka, taruna-taruna mereka, kami undang. Sekarang sudah Di Timor Timur Ke Akmil Magelang. Juga Untuk Universitas Lini Pertahanan kami juga membuka kesempatan Untuk mereka. Mereka sangat menghargai,” kata Prabowo.

“Pokoknya kita ingin memelihara hubungan yang baik. Mereka juga mempunyai filosofi yang sama Di kita. Mereka ingin menghormati semua Bangsa, semua kekuatan. Kita punya pandangan hampir sama menghormati semua Bangsa,” sambungnya.

Ke sisi lain, Prabowo juga turut Menyoroti kerja sama sama Lini Pertahanan Ke perbatasan, dan mengungkapkan bahwa hubungan Indonesia dan Papua Nugini sangat baik.

“Kerja sama kita sangat baik dan kita harus tahu bahwa banyak sekali warga yang Ke perbatasan itu berada Ke kedua Dibagian Di perbatasan. Mereka sangat menghormati kedaulatan kita,” katanya.

Ke akhir pertemuan, keduanya juga menyempatkan berfoto bersama sembari bertukar cenderamata. James memberi kendang tradisional Papua Nugini Ke Prabowo, Sebagai Gantinya, Prabowo memberi cenderamata berupa Keris.

Prabowo Sesudah Itu mengantar James hingga masuk Ke Di mobilnya seraya keduanya berpamitan dan mengucapkan terima kasih.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Prabowo Bahas Kerja Sama hingga Pertukaran Perwira Muda