Apa Benar Konsumsi Panas Tidak Bagus Disimpan Di Kulkas?


Jakarta

Banyak orang melakukan Kesalahan Individu ketika menyimpan Konsumsi Ke kulkas. Salah satunya menyimpan Konsumsi panas. Apakah benar tidak disarankan?

Konsumsi yang disimpan Di kulkas biasanya bisa bertahan beberapa waktu Di masa simpan awal. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Di menyimpan Konsumsi tersebut.

Dilansir Di Self (23/3), diketahui kalau Konsumsi panas tak dianjurkan Sebagai disimpan Di kulkas. Apalagi jika hanya difungsikan Sebagai mendinginkan Konsumsi tersebut.


“Konsumsi yang sudah dingin (sisa) adalah komponen penting yang harus disimpan Di kulkas,” ujar Nicole Richard, seorang peneliti Keselamatan Ketahanan Pangan Di University of Rhode Island.

Jangan menyimpan Konsumsi yang masih panas, melainkan yang sudah dingin dan menjadi sisa. Hal ini dianjurkan agar terhindar Di zona bahaya Sebagai masuknya bakteri patogen, serangga yang dapat menyebabkan Gangguan berkembang biak.

Serangga tersebut berbeda Bersama bakteri penyebab keracunan Konsumsi yang terkenal seperti salmonella dan E.coli. Sebagai Alternatif, bakteri C. perfringens dan B. cereus dapat membentuk spora Bertahan panas yang mampu bertahan Ke suhu tinggi.

Bakteri ini dapat berkembang biak jika Konsumsi terlalu lama berada Ke zona berbahaya dan bisa membuat sakit. Dr. Schaffner mengatakan kalau bisa membuat Tanda-Tanda keracunan yang parah, seepti muntah dan diare.

Beberapa jenis Konsumsi yang Memperoleh risiko lebih tinggi terkena efek tersebut adalah daging dan unggas. Produk biji-bijian, seperti nasi dan pasta juga termasuk Ke dalamnya menurut Dr. Schaffner.

Karena Itu, Konsumsi Di kategori itu, seperti steak, spaghetti, dan lainnya harus disimpan Bersama benar. Jangan asal menyimpanya apalagi ketika masih panas.

Dr. Schaffner sekali lagi menegaskan tentang fakta proses penyimapanan Konsumsi itu. Praktek terbaik adalah tidak langsung mendinginkan sisa Konsumsi. Biarkan Konsumsi panas Ke atas Perabot beberapa Di, Lantaran perbedaan Di suhu Konsumsi dan suhu ruangan tidak terlalu besar.

Lebih Dar Iitu, ketika menempatkan Panci atau Piring logam yang terbakar Ke atas rak kulkas Akansegera Berpotensi Sebagai menyebabkan kaca pecah Lantaran kejutan termal. Ini merupakan istilah Sebagai perubahan suhu yang tiba-tiba.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Apa Benar Konsumsi Panas Tidak Bagus Disimpan Di Kulkas?