Wisata  

Wisata Keliling Solo Bisa Pakai Helikopter, Cek Tarifnya



Jakarta

Berkeliling Solo tidak hanya Melewati jalur darat, mulai awal Juni Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Solo Memperkenalkan paket wisata helitour. Wisata helitour dirilis Ke 8-9 Juni 2024.

Wakil Ketua Solo Great Sale (SGS), yang juga pengurus Kadin Solo, Daryono mengatakan helitour dipilih sebagai salah satu alternatif wisata Untuk menikmati Solo lewat udara.

“Sebab kami paham bahwa Solo yang berukuran 40 km ini tidak lepas Di kabupaten lainnya seperti Boyolali, Karanganyar, ya Solo Raya,” kata Daryono ditemui detikJateng Di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Jumat (31/5/2024) dan dikutip Senin (3/6).


Daryono mengatakan wisata helitour dimulai Di De Tjolomadoe, Karanganyar. Traveler Berencana dibawa Di lokasi-lokasi wisata Di Kota Solo Melewati udara.

“Naik Di De Tjolomadoe, keliling Manahan, Balekambang, Masjid Sheikh Zayed, Bengawan Solo, Keraton Solo, Mangkunegaran, Terbaru balik lagi. Tapi ini nanti Berencana menjadi titik pertama Sebelumnya ditambah atau dilakukan moving,” ujarnya.

Daryono mengatakan Untuk bisa menikmati helitour itu, wisatawan dipungut biaya sebesar Rp 2,5 juta. Di uang tersebut, mereka bisa berkeliling Solo Di durasi 13 hingga 15 menit.

“Sekali naik bisa membawa empat orang, atau lima orang Di pilot. Bisa bikin konten Di atas dokumentasi Di sana. Nanti durasi 13-15 menit dan hanya Rp 2,5 juta per pack atau satu orang. Kalau naik pesawat kan sudah biasa, tapi ini naik helikopter,” kata dia.

Daryono memastikan bahwa Untuk helitour Berencana aman, mulai Di helikopter yang digunakan hingga pilot yang telah berpengalaman.

“Langkah heli ini diharapkan Karena Itu alternatif yang beda dan ini sangat safety, banyak yang tanya aman nggak, saya jawab aman. Kenapa? Safety pesawat yang digunakan memang khusus Untuk wisata helikopter wisata,” kata dia.

“Kedua ini didukung pilot yang punya jam terbang tinggi Di kompetensi Di bidangnya, ketiga semua passenger, masuk manifest asuransi Karena Itu ini aman. Ini Berencana Menyambut sensasi beda,” dia menambahkan.

Daryono mengatakan Untuk bisa berwisata helitour. traveler harus reservasi terlebih dahulu.

“Antusias Untuk tanggal 8 atau 9 sudah ada empat kloter penumpang yang Berencana naik, Di Solo Raya,” ujar dia.

Baca artikel detikjateng, “Helitour Wisata Keliling Solo Di Udara, Tarif Rp 2,5 Juta Per Orang” selengkapnya https://www.detik.com/jateng/wisata/d-7367043/helitour-wisata-keliling-solo-Di-udara-tarif-rp-2-5-juta-per-orang.

Download Apps Detikcom Sekarang

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Wisata Keliling Solo Bisa Pakai Helikopter, Cek Tarifnya