5 Rempah Andalan Hingga Dapur yang Bagus Untuk Kelola Diabetes

Jakarta

Selain minum Terapi, penderita diabetes juga disarankan menjaga pola makan. Salah satunya Di memanfaatkan bahan Hingga dapur, seperti konsumsi 5 jenis rempah ini.

Diabetes merupakan Situasi ketika pengidapnya tidak mampu Membahas glukosa (gula) Hingga Di sel dan menggunakannya sebagai energi. Gangguan diabetes yang tidak terkontrol bisa menyebabkan masalah serius Ke organ tubuh.

Maka Itu, pengidap diabetes disarankan Untuk melakukan Perawatan Medis dan selalu menjaga pola makannya. Menghindari segala macam Konsumsi Di Konsumsi Bergizi buruk dan memilih Konsumsi yang menyehatkan.


Salah satu Konsumsi sehat yang bisa dimanfaatkan yaitu bumbu-bumbu atau rempah-rempahan Hingga dapur. Sejumlah bahan rempah Hingga dapur dapat secara efektif membantu Di Mengurangi kadar gula darah tinggi, tanpa memengaruhi cara kerja Terapi.

Mengutip Times of India (28/05/2024), berikut 5 rempah andalan Hingga dapur yang bagus Untuk mengelola diabetes:

1. Kayu manis

Kayu manis mengandung senyawa yang bisa tingkatkan sensivilitas insulin. Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Kayu manis tidak hanya bermanfaat Untuk penderita tekanan darah tinggi, tetapi juga Untuk penderita diabetes.

Kayu manis mengandung senyawa yang membantu Meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah.

Kayu manis juga bisa menurunkan laju masuknya glukosa Hingga Di tubuh. Jenis rempah ini pun mampu Meningkatkan sistem pencernaan, Supaya kadar gula dapat dicerna Di baik, lapor halodoc.com.

Kamu bisa menambahkan kayu manis sebagai topping Ke oatmeal, yogurt, atau smoothie. Kayu manis juga bisa dimasukkan Hingga Di adonan muffin atau kue lainnya.

2. Kunyit

Kunyit AsamKunyit pun punya sifat anti-inflamasi yng bisa meningatkan sensitivitas insulin. Foto: iStock

Kunyit mengandung kurkumin, senyawa aktif yang punya sifat anti-inflamasi. Sifat ini dapat membantu Meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah.

Kunyit juga mengandung antioksidan yang bisa membantu melawan Penyakit Menyebar akibat peradangan.

Gunakanlah kunyit Di masakan, seperti sup, kari, semur, atau hidangan lainnya. Bubuk kunyit juga bisa ditambah Hingga Di minuman, seperti susu. Tambahkan sedikit jahe dan madu agar lebih nikmat.

Daftar Konsumsi sehat Hingga dapur lainnya, yang bisa bantu atasi kolesterol bisa dilihat Ke halaman Berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Rempah Andalan Hingga Dapur yang Bagus Untuk Kelola Diabetes