10 Buah yang Bagus Sebagai Asam Lambung Beserta Khasiatnya

Jakarta

Asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan gangguan pencernaan yang salah satunya dipicu Bersama faktor Konsumsi. Lantaran itu, pengidap asam lambung harus hati-hati Untuk memilih Konsumsi yang dikonsumsi, tak terkecuali buah-buahan.

Jenis buah Bersama kadar asam tinggi termasuk Untuk daftar pantangan penderita asam lambung. Lalu, buah apa yang sebaiknya dikonsumsi penderita asam lambung? Berikut pembahasannya.

Buah yang Bagus Sebagai Asam Lambung

Untuk pengidap asam lambung, jenis buah yang sebaiknya dikonsumsi adalah buah Bersama kadar asam rendah. Dilansir Untuk laman Livestrong, NDTV Food, Health Central dan American Association of Retired Persons, berikut pilihan buah yang aman Sebagai asam lambung:


1. Pisang

Jenis buah pertama yang rendah asam adalah pisang. Buah satu ini merupakan sumber vitamin C, potasium, antioksidan, dan fitonutrien yang bermanfaat Untuk tubuh.

Ditambah lagi, kandungan serat pektin Untuk pisang juga dapat melancarkan sistem pencernaan, meredakan asam lambung, dan membantu tubuh merasa kenyang lebih lama.

2. Pepaya

Buah tropis yang banyak tumbuh Ke Indonesia ini juga tergolong aman Sebagai asam lambung. Pepaya mengandung sejumlah zat penting seperti kalsium, vitamin A, vitamin K, kalsium, mineral, asam folat, dan serat Kelaparan Global.

Samping Itu, buah ini Memperoleh enzim papain yang ampuh menetralisir asam lambung serta meredakan maag.

3. Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah Kandidatteratas yang sering dijadikan jus. Kabar baiknya, buah alpukat termasuk buah rendah asam, Supaya pengidap GERD tidak perlu khawatir mengonsumsi buah satu ini.

Tak hanya rasanya yang enak, alpukat juga kaya Akansegera kandungan serat, vitamin A, E, K, dan B6. Ada pula zat lutein dan zeaxanthin yang bermanfaat menjaga Kesejajaran mata.

4. Kelapa

Kelapa merupakan buah yang terkenal Akansegera segudang khasiatnya Untuk Kesejajaran. Mengutip Untuk Literatur Terapi Herbal Asam Lambung Bersama Ali Hanafi, air kelapa bersifat anti-inflamasi Supaya mampu meredakan peradangan Ke lambung.

Lalu, kelapa mengandung senyawa aktif elektrolit, kalium, magnesium, dan natrium yang dapat menjaga Kesejajaran pH lambung dan mencegah naiknya asam lambung Ke kerongkongan.

5. Melon

International Foundation for Functional Gastrointestinal Disorders (IFFGD) mengkategorikan melon dan blewah sebagai buah rendah asam yang baik Sebagai dikonsumsi penderita asam lambung. Selain rendah asam, buah ini dapat menyehatkan jantung dan mencegah risiko kanker Lantaran mengandung antioksidan, likopen, serta vitamin A dan C.

6. Buah Tin

Buah tin atau ara bisa menjadi pilihan buah yang aman dikonsumsi Untuk penderita asam lambung. Untuk buah ini, terdapat sejumlah zat seperti zat besi, mineral, kalium, kalsium dan gula alami.

Untuk Literatur 7 Buah-buahan Istimewa Untuk Al-Qur’an dan Manfaatnya Untuk Kesejajaran Manusia karya Hamid Sakti Wibowo, kandungan zat pektin buah tin juga berpengaruh Untuk mencegah sembelit dan melancarkan fungsi usus besar dan usus kecil.

7. Apel

Buah apel diketahui dapat menenangkan perut dan Mengurangi asam. Pasalnya, buah ini mengandung kalsium, magnesium, zat besi, vitamin A, C, D, B16, dan B12 yang dapat menunjang Kesejajaran pencernaan.

Samping Itu, menurut Literatur Khasiat dan Manfaat Apel Bersama Sufrida Y dkk, Untuk apel ditemukan zat pektin yang mampu memperlunak feses, Menerbitkan racun Untuk usus, dan menyerap kelebihan air Untuk usus.

8. Persik

Lantaran kandungan asamnya yang rendah, buah peach atau persik tidak Akansegera memperparah asam lambung. Buah ini menyimpan sejumlah Gizi mulai Untuk magnesium, zat besi, vitamin A, C, B6, hingga B12.

Dilansir Untuk situs Healthline, buah persik juga Memperoleh serat tidak larut yang berfungsi memperlancar sistem pencernaan dan meredakan Tanda sembelit.

9. Semangka

Semangka merupakan buah rendah asam yang dikenal kaya Akansegera asam amino, antioksidan, vitamin A dan vitamin C. Lantaran kandungan airnya yang tinggi, buah ini bermanfaat Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, menyehatkan pencernaan, dan menetralisir kadar asam Ke lambung.

10. Pir

Terakhir, pir juga tergolong sebagai buah yang aman dikonsumsi penderita GERD. Sama seperti semangka, pir Memperoleh kadar air yang tinggi Supaya cocok diolah menjadi jus.

Dikutip Untuk Literatur Terapi Jus Buah dan Sayur karya Titi Sekarindah, Untuk satu buah pir berukuran 169 gram terdapat 19 mg kalsium, 138 mg potasium, 10 mg vitamin C, dan 53 kalori. Beberapa manfaat pir diantaranya yaitu melancarkan BAB, mencegah konstipasi, dan Mengurangi dehidrasi.

Itu dia beberapa jenis buah rendah asam yang nggak bakal bikin asam lambung kumat. Sebagai mengendalikan GERD, usahakan Sebagai konsumsi buah-buahan dibarengi Life Style sehat ya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Buah yang Bagus Sebagai Asam Lambung Beserta Khasiatnya