Bisnis  

Membangun Asa Warga Desa Nepal Van Java lewat Volunteer Bakti BUMN

Melihat potensi alam dan wisata yang dimiliki Di desa kecil bernama Desa Butuh, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Lewat Inisiatif Volunteer Bakti BUMN (RBB) Menampilkan Dukungan dan pelatihan kepada warganya. Foto/Dok

JAKARTA – Desa Butuh, yang terletak Hingga lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, dikenal Di julukan “Nepal Van Java” Lantaran suasana alamnya yang mirip Di Nepal. Melihat potensi alam dan wisata yang dimiliki Di desa kecil ini, PT Permodalan Nasional Madani ( PNM ) Lewat Inisiatif Volunteer Bakti BUMN (RBB) Menampilkan Dukungan dan pelatihan kepada warganya.

Account Officer PNM Unit Kaliangkrik, Ulys Oktaviani, menjadi salah satu Volunteer yang turut berkontribusi Di memajukan Desa Butuh. Di setahun, Ulys senang dapat membantu permodalan usaha warga setempat.

Selain Dukungan permodalan, PNM juga Menyediakan pelatihan dan fasilitas seperti mesin pengolah sampah dan Ruang Pintar Untuk anak-anak Hingga desa tersebut. Lewat Dukungan-Dukungan tersebut, Ulys berharap agar warga Dusun Butuh dapat Lebih sejahtera. Di Langkah Tersebut, para warga dapat terus merajut asa dan membangun Desa Butuh.

“Harapan Untuk nasabah semoga diberi Kesejajaran selalu, usahanya Lebih berkembang, semoga ibu-ibunya dikasih kemudahan Untuk mencicil angsuran Hingga Mekaar setiap minggu dan bisa Lebih sejahtera,” paparnya.

Diharapkan, Di Dukungan ini, warga Desa Butuh dapat Lebih sejahtera dan dapat terus membangun desa mereka. Direktur Utama PT PNM, Arief Mulyadi menjelaskan, bahwa Inisiatif Volunteer Bakti BUMN merupakan Pada Di tanggung jawab sosial dan lingkungan Hingga seluruh BUMN.

Inisiatif ini bertujuan Untuk Menyediakan Dukungan pelatihan dan fasilitas kepada Kelompok, serta Memperbaiki potensi Area Desa Butuh. “Bakti BUMN ini semoga dapat menjadi manfaat Untuk seluruh Kelompok yang Merasakan, Di anak-anak hingga orang tuanya,” ucap Arief.

“Kami harapkan hal ini dapat berguna secara berkelanjutan Untuk seluruh Area. Desa Nepal Van Java Memiliki keunikan dan potensi yang begitu besar, Di Sebab Itu kami harap bisa Memperbaiki Lewat pelatihan dan Dukungan yang sesuai agar seluruh potensi dapat ditangkap dan Lebih dikembangkan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Membangun Asa Warga Desa Nepal Van Java lewat Volunteer Bakti BUMN