Sandiaga Usulkan Kota Solo Karena Itu City of Gastronomy

Pembantu Kepala Negara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan Kota Solo menjadi City of Gastronomy Hingga United Nastions World Tourism Organization. Foto/dok Kemenparekraf

SOLO – Pembantu Kepala Negara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan Kota Solo menjadi City of Gastronomy Hingga United Nastions World Tourism Organization (UN Tourism).

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Di Hadir Di penutupan Solo Great Sale (SGS) 2024 Ke Balai Kota Solo, Jawa Ditengah, Minggu (2/6/2024).

“Ke Indonesia Terbaru Bali yang Memiliki Pengakuan Di UN Tourism sebagai City of Gastronomy. Tapi Sesudah saya bicara Di Pak Wali, kok banyak potensi Ke Solo,” kata Sandiaga Ke penutupan SGS 2024 Ke Solo, Jawa Ditengah, Minggu (2/6/2024).

Sandiaga pun menargetkan, tahun ini pihaknya Akansegera berkoordinasi Di UN Tourism Yang Berhubungan Di kemungkinan pemberian Pengakuan tersebut.

“Apakah bisa Menyediakan Pengakuan City of Gastronomy Sebagai Solo Ke tahun mendatang. Bisa dipertimbangkan Ke sidang UN Tourism Berikutnya,” jelasnya.

Sandiaga Menginformasikan jika sudah ditetapkan sebagai City of Gastronomy, maka Akansegera Menyediakan keuntungan Untuk kota tersebut.

“63 persen wisatawan yang datang berdasarkan Masakan Akansegera Merencanakan Solo sebagai destinasi. Lantaran ini sifatnya internasional Akansegera banyak permintaan Sebagai wisatawan mancanegara,” ungkapnya.

Karenanya, ia berharap Bandara Adi Soemarmo bisa kembali Hingga status bandara internasional.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Usulkan Kota Solo Karena Itu City of Gastronomy