Boy Rafli Bicara Pentingnya Peran Alumni Di Pengentasan Pengangguran

Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 37 Jakarta Komjen Pol (purn) Boy Rafli Amar bicara pentingnya peran alumni Di pengentasan pengangguran. Foto/Istimewa

JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 37 Jakarta Komjen Pol (purn) Boy Rafli Amar bicara pentingnya peran alumni Di pengentasan pengangguran. Dia menuturkan, potensi yang dimiliki lintas alumni sangat banyak.

Dia menambahkan, potensi-potensi bisa menjadi aset Bagi bangsa. “Banyak yang bagus, ini harus kita rawat Ke Didepan Sebagai menjadi Pada aset Kelompok kita. Kita harus menjadi subjek Bagi kegiatan Karya perekonomian bangsa kita sendiri,” kata Boy Pada Peristiwa Halalbihalal Ikatan Alumni SMA Negeri 37 Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Boy mengatakan, perkembangan Keahlian dan Perkembangan membuat persaingan hidup Lebihterus ketat. Menurutnya, perlu tekad kuat Sebagai meraih cita-cita. “Ini persaingan sangat ketat. Artinya, nilai tambah keahlian itu harus ada,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, setiap alumni harus punya intrepreneurship. Alumni harus bisa Menyediakan wadah pembekalan dan pelatihan Sebagai adik kelasnya Bersama berbagai kegiatan.

“Bagaimana menjadi pelaku wirausaha yang berdaya saing Ke Di Kelompok, kemampuan itu yang harus kita berikan pembekalan. Jangan semua berpikir menjadi pegawai, menjadi PNS, ASN, TNI Polri. Tapi kemampuan Sebagai berwirausaha,” ungkapnya.

Dia pun menekankan pentingnya Belajar perguruan tinggi. Dia berharap tidak ada lagi Kelompok yang berpikir cukup sampai SMA. Sebab, kata dia, melanjutkan Belajar Ke perguruan tinggi adalah Situasi yang ideal.

“Kita tidak hanya berbicara kaitan masalah uang. Banyak keluarga yang latar Dibelakang ekonominya biasa saja, tapi anaknya sekolah Ke perguruan tinggi yang hebat, Justru Ke luar negeri,” ucapnya.

Lebih Jelas dia mengatakan, tekad yang kuat harus ditanamkan kepada tiap pelajar agar terus berprestasi, Lantaran ada fasilitas beasiswa. “Kita harus Mendorong memotivasi para pelajar Sebagai menjadi insan yang berprestasi. Kalau prestasi tidak ada, tentu menjadi beban Bagi Kelompok,” ujarnya.

Sambil Itu, Humas Ikatan Alumni SMA Negeri 37 Jakarta Hendri Satrio mengatakan, Ikatan Alumni bukan hanya sekadar organisasi silaturahmi, tapi juga organisasi masa Didepan para siswa.

Pria yang akrab disapa Hensat ini berpendapat, ikatan alumni harus membuat jaringan para siswa meluas, Agar membuka kesempatan kerja lebih terbuka dan hal ini bisa dinikmati manfaatnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Boy Rafli Bicara Pentingnya Peran Alumni Di Pengentasan Pengangguran