GPS Zaman Nabi Ibrahim Lebih Canggih Di Google Maps

GPS Zaman Nabi Ibrahim. FOTO/ IFL Science

BAGHDAD Nabi Ibrahim AS , Di keyakinan agama dikenal berani melawan Raja Namrudz Di Babilonia Bersama membakar patung-patung yang menjadi sesembahan. Dan Sesudah beribu tahun dilewati, para ilmuwan berhasil menemukan peninggalan Babilonia yang sangat fantastis..

Dunia Positioning System (GPS) Peta Dunia Babilonia, atau Imago Mundi. Artefak kuno ini Malahan lebih canggih Di Google Maps.

Pasalnya Imago Mundi bagaikan jendela yang membawa kita menengok jauh Hingga masa lampau, 2.600 hingga 2.900 tahun silam.

Dibuat Di masa kejayaan Kekaisaran Neo-Babilonia, peta ini bukan hanya peta biasa, melainkan artefak penting yang mencerminkan bagaimana orang Babilonia kuno memandang dunia dan tempat mereka Di dalamnya.

Berbeda Bersama peta modern yang penuh Bersama presisi dan detail, Peta Dunia Babilonia tergores Di tablet tanah liat berbentuk lingkaran.

Dunia digambarkan sebagai piringan datar yang dikelilingi Dari lautan luas, dan Babilonia sendiri ditempatkan Di pusatnya.

Di sekelilingnya, terdapat berbagai Area dan makhluk fantastis yang digambarkan Bersama detail Memikat.

Walaupun peta ini tidak seakurat peta modern, nilai sejarahnya tidak ternilai. Peta ini Menyediakan wawasan berharga tentang kosmologi, geografi, dan mitologi orang Babilonia kuno.

Para ahli terus mempelajari peta ini Untuk memahami lebih Di tentang cara hidup dan kepercayaan mereka.

Penemuan kembali Peta Dunia Babilonia Di abad Hingga-19 bagaikan sebuah cerita Penjelajahan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: GPS Zaman Nabi Ibrahim Lebih Canggih Di Google Maps