Wisata  

AS Sambut 2 Panda Mutakhir, Ibu Bangsa Juga Ikut Senang



Jakarta

Sesudah melakukan perpisahan Didalam tiga panda Ke November 2023, Kebun Binatang Washington Memperkenalkan bahwa Berencana kedatangan dua panda Mutakhir Untuk China.

Diberitakan AP, Jumat (31/5/2024) perwakilan kebun binatang mengatakan bahwa kesepakatan Mutakhir telah dicapai Didalam pemerintahan China. Yakni, dua panda Berencana datang akhir tahun nanti.

Institut Biologi Kebun Binatang dan Konservasi Nasional Smithsonian (Smithsonian’s National Zoo and Conservation Biology Institute) mengatakan pasangan panda yang Berencana datang adalah Bao Li dan Qing Bao.


“Kami sangat gembira Memperkenalkan Putaran Berikutnya Untuk kemitraan pembiakan dan konservasi kami dimulai Didalam menyambut dua panda Mutakhir, termasuk keturunan keluarga panda kesayangan kami, Di Washington, DC,” kata Brandie Smith, direktur kebun binatang.

“Momen bersejarah ini adalah bukti positif bahwa kolaborasi kami Didalam rekan-rekan China telah Memberi dampak yang tidak dapat disangkal,” dia menambahkan.

[Gambas:Twitter]

Kebun Binatang pun langsung menyebarkan kabar Sejahtera ini Di laman media sosialnya. Juga Di toko suvenir, Produk Internasional dagangan bertemakan panda pun banyak dipajang.

Kabar ini juga dibenarkan Didalam ibu Bangsa Amerika Serikat, Jill Biden. Untuk akun X, Jill Biden menuliskan bahwa dia sangat antusias menyambut panda ini.

“Kami sangat antusias melihat anak-anak Di Didekat dan jauh Sebagai sekali lagi menikmati Ekspedisi panda raksasa yang menggemaskan dan menyenangkan Di @NationalZoo kami,” tulisnya.

Sebelumnya Itu, ketegangan Ditengah Washington dan Beijing Meresahkan yang menyebabkan China memutuskan Sebagai Memikat panda-pandanya. Hanya segelintir panda yang tersisa Di AS, dan tiga ekor meninggalkan Kebun Binatang Nasional Ke November lalu.

Ketiga panda raksasa yang mudik yaitu Mei Xiang dan Tian Tian, yang tiba Ke tahun 2000, dan anaknya yang berusia tiga tahun, Xiao Qi Ji terbang kembali Didalam pesawat kargo Di China.

Tetapi Pemimpin Negara China, Xi Jinping mengatakan Sesudah bertemu Didalam Pemimpin Negara AS Joe Biden Ke pertemuan puncak Di California Ke bulan November lalu, China bisa mengirim panda Mutakhir sebagai ‘utusan persahabatan Ditengah rakyat China dan Amerika’.

Kedua panda yang Berencana datang ini Berencana dikarantina Di habitat barunya setidaknya Di 30 hari, diawasi Didalam Regu penjaga, ahli gizi, dan Praktisi Medis hewan.

Pihak kebun binatang mengatakan mereka Berencana Memiliki waktu beberapa minggu lagi Sebagai menetap Di Rumah Mutakhir Sebelumnya debut Di publik. Tetapi pihak kebun binatang belum Memperkenalkan tanggalnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: AS Sambut 2 Panda Mutakhir, Ibu Bangsa Juga Ikut Senang