COVID-19 Di RI Naik Lagi, Masih Bisa Proteksi Gratis Nggak Sih?


Jakarta

Perkara Hukum Hukum COVID-19 mingguan Di Indonesia Menimbulkan Kekhawatiran 37 persen Di periode 19 hingga 25 Mei 2024, dibandingkan sepekan Sebelumnya yakni, Di 19 Perkara Hukum Hukum menjadi 26 Perkara Hukum Hukum. Pasien yang memerlukan Perawatan Medis Di ICU ikut bertambah menjadi 52 pasien Di semula 44 pasien. Begitu pula Di orang yang menjalani isolasi, kini totalnya berjumlah 153 orang.

Meski peningkatan Perkara Hukum Hukum tidak signifikan dibandingkan gelombang COVID-19 Sebelumnya, pemerintah mengimbau Komunitas Untuk tetap menjaga protokol Kesejajaran hingga melengkapi Proteksi COVID-19, khususnya Untuk kelompok rentan. Pasca masuk ‘endemi’, apakah Proteksi masih bisa diakses gratis?

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi menyebut Inisiatif Proteksi gratis masih berjalan Untuk kelompok rentan, yakni usia Di atas 18 tahun Di gangguan imunitas tubuh, kelompok lansia, dan mereka Di riwayat komorbid.


“Seperti regulasi kemarin ya, kelompok rentan, lansia gratis,” terangnya Di dihubungi detikcom Rabu (29/5/2024).

Proteksi COVID-19 dosis lengkap maupun booster bisa diakses gratis Di puskesmas, Fasilitas Medis, maupun pos Proteksi terdekat Di hanya perlu Menunjukkan KTP atau identitas lain kepada petugas Proteksi.

Jenis Proteksi COVID-19 yang digunakan Di ini adalah besutan Di negeri yaitu Inavac dan Indovac, keduanya sudah Merasakan izin penggunaan darurat Di Badan Pengawas Perawatan dan Konsumsi (BPOM RI).

Sambil Itu Untuk mereka Di luar kelompok tersebut, Proteksi COVID-19 bisa didapatkan secara mandiri, misalnya Di fasilitas Kesejajaran BUMN Holding Medis-Obatan. Harga yang ditetapkan Untuk satu kali Proteksi COVID-19 berada Di kisaran Rp 200 ribu.

Komunitas bisa melakukan Proteksi COVID-19 primer maupun Proteksi dosis tambahan atau booster. Layanan Proteksi COVID-19 mandiri Di Bio Farma sudah mulai berlaku Sebelum pemerintah menetapkan regulasi Terbaru Proteksi berbayar Sebelum Senin (1/1/2024).

“Layanan Proteksi COVID-19 dapat diperoleh Di fasilitas Kesejajaran milik BUMN Holding Medis-Obatan atau Kimia Farma Klinik Diagnostik, atau Faskes milik BUMN lain, juga swasta Di harga yang bervariasi. Untuk Di fasilitas kesehaatn Bio Farma Group, tarif layanan Proteksi berkisar Antara Rp 200 sampai 250 ribu per kali suntikan,” beber Iwan Di dihubungi detikcom Selasa (2/1/2024).

“Tarif layanan ini Akansegera bervariasi tergantung Di Faskes yang menyediakan layanan Proteksi Indovac,” sebutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: COVID-19 Di RI Naik Lagi, Masih Bisa Proteksi Gratis Nggak Sih?