Wisata  

RI Dilirik Wisman Dari Sebab Itu Destinasi Diving dan Surfing, Mutu Harus Diutamakan!



Jakarta

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Vinsensius Jemadu, menyebut spot-spot diving dan surfing Hingga Indonesia Dari Sebab Itu magnet Untuk wisatawan mancanegara. Dia pun meminta pengelola objek wisata selam dan selancar mendongkrak Mutu.

Setelahnya meresmikan Pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 yang digelar Hingga Jakarta Convention Center, Kamis (30/5/2024), Vinsensius mengatakan Latihan extreme Hingga laut, seperti diving dan surfing merupakan Latihan berdampak baik Untuk tempat wisata. Hingga Di Ini, kata dia, banyak penikmat diving dan surfing Bersama luar negeri memilih Indonesia sebagai destinasi Untuk Kegiatan itu.

“Dari Sebab Itu begini kalau kita lihat Bersama perspektif Perjalanan Hingga Luarnegeri kegiatan-kegiatan yang yang dirangkaikan Untuk pameran masuk Untuk kategori minat khusus dan begitu kita bicara special interest kita bicara soal political tourism. Mengapa Lantaran Bersama diving, surfing, dan lain-lain yang kaitannya Bersama Latihan itu mempunyai spending yang luar biasa dibandingkan Bersama leisure,” kata Vinsen.


Dari Sebab Itu, pemerintah Memutuskan langkah tidak hanya mementingkan kuantitas tempat wisata, tetapi lebih memfokuskan kepada Mutu. Termasuk, destinasi wisata air.

Mencontoh pegolf, Vensen mengatakan penikmat diving dan surfing tak hanya senang Hingga satu objek saja tapi ingin mencoba dan menaklukkan tempat-tempat lainnya. Indonesia Memperoleh banyak pilihan Untuk para diver dan surfer mencoba laut-laut sebagai sarana mereka Latihan.

“Satu hal yang Memikat bahwa yang diving, surfing ini sama Bersama golfer. Mereka Berusaha Untuk mencoba tempat-tempat yang Terbaru dan Indonesia mempunyai diving spot yang luar biasa yang tersebar Hingga seluruh Indonesia, mereka bisa berpindah Bersama satu tempat Hingga tempat yang lain,” kata Vinsen.

“Nah ini Memberi manfaat Untuk devisa Indonesia khususnya dan juga tentunya ekonomi lokal,” dia menambahkan.

“Kita melihat bahwa produk-produk minat khusus ini betul-betul Memberi Mutu Bersama spending maupun Bersama sisi wisatawannya Lantaran yang datang diving, surfing Hingga sini adalah orang yang well educating yang bisa mengerti bagaimana konservasi terumbu karang, bagaimana memelihara alam, dan segala macam. Dari Sebab Itu kita sangat bersyukur bahwa kita menyiapkan produk-produk kita yang sangat diminati Dari wisatawan seluruh negeri,” ujar dia lagi.

Terlebih, Setelahnya Wabah Internasional Covid-19 ini Gaya Perjalanan Hingga Luarnegeri dan travel secara Internasional berubah dan banyak wisatawan Foreign mencari destinasi-destinasi yang peduli Di Sustainability, baik lingkungan, sosial-Kekayaan Budaya Dunia, maupun aspek ekonomi. Lalu, ia menyebut indeks sertifikasi divers Hingga Indonesia begitu besar, hal ini Lantaran laut Indonesia dijadikan wahana mereka Untuk belajar.

“Ya Dari Sebab Itu kalau kemarin saya lihat data Bersama asosiasi selam itu bahwa kalau Bersama sisi indeks sertifikasi divers kita itu Disekitar 16% dan termasuk yang tertinggi Hingga dunia. Tapi begitu saya cek siapa saja, itu ternyata divers Bersama luar (negeri) terutama Bersama Eropa, Amerika, dan beberapa Bersama Asia Pasifik. Artinya apa bahwa memang Indonesia Bersama kekayaan spotnya itu dijadikan ground training Dari Sebab Itu mereka belajar sambil praktek learning by doing,” ujar dia.

Banyak spot diving yang bisa menjadi tujan turis Foreign dan lokal, Hingga antaranya Bunaken, Labuan Bajo, Raja Ampat, hingga Togean. Samping Itu, pemerintah membuat destinasi super prioritas.

“Nah inilah yang membanggakan, cuma memang Lantaran saking luasnya Indonesia kita itu one step at the time Supaya mengapa pemerintah itu memulai Bersama Inisiatif super prioritas, supaya kita jangan sampai gerimis kita bangun kecil-kecil Hingga mana-mana tapi tidak Memberi dampak,” ujar dia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: RI Dilirik Wisman Dari Sebab Itu Destinasi Diving dan Surfing, Mutu Harus Diutamakan!