Kendaraan Hyundai Kona Electric Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp500 Jutaan


PT Kendaraan Hyundai Motors Indonesia (HMID) Mengintroduksi Wacana menjual generasi Terbaru Kona Electric Di tahun ini Di Indonesia. Kendaraan Hyundai Kona Electric direncanakan Akansegera diproduksi Di Indonesia.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT HMID menegaskan harga Kendaraan Hyundai Kona Electric sangat Tantangan Lantaran memenuhi syarat TKDN 40 persen.

“Range harganya betul Di Rp500 jutaan,” ujar Soerjo Di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (24/5).

Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik ini Sebelumnya sudah dipamerkan Untuk gelaran Indonesia International Kendaraan Bermotor Roda Dua Show (IIMS) 2024 Februari dan tinggal menunggu pengumuman harga resmi Untuk menantang Omoda E5 dan BYD Atto 3.

All new Kona Electric 2024 Merasakan ubahan Di Dibagian eksterior, interior dan Keahlian yang lebih update.

Kona Electric yang Akansegera diluncurkan Di Indonesia Akansegera identik Didalam versi Dunia. Kendaraan Pribadi punya panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.575 mm, dan jarak sumbu roda 2.660 mm.

Kona Electric hadir Didalam dua pilihan baterai 48,4 kWh dan 65,4 kWh. Varian baterai 65,4 kWh menawarkan jarak tempuh hingga 514 km. Baterai 65,4 kWh dapat diisi daya Untuk 10-80 persen Untuk waktu 41 menit. Kendaraan Pribadi ini dapat mencapai percepatan 0-100 km/jam Untuk waktu 7,8 detik.

Soerjo Mengintroduksi bahwa pengiriman Kona Electric Akansegera dilakukan secara bersamaan Didalam peresmian pabrik baterai Di Indonesia, PT Kendaraan Hyundai LG Industry (HLI) Green Power sebagai pabrik sel baterai pertama yang Akansegera beroperasi Di Indonesia yang merupakan kolaborasi Ditengah Kendaraan Hyundai dan LG.

Pabrik baterai ini, terletak Di Karawang, Jawa Barat, mempunyai kapasitas produksi maksimum hingga 10 Giga Watt Hour dan diharapkan dapat menghasilkan 32,6 juta unit sel baterai.

Kendati Kendaraan Hyundai tidak menyebut detail waktu peresmian pabrik itu. Tetapi Untuk siaran pers Kemenko Perekonomian (20/5) disebutkan bila Chairman Kendaraan Hyundai Akansegera mengundang Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Berpartisipasi Untuk peresmian baterai dan produksi massal pertama Kona Electric Di Juni 2024.

[Gambas:Video CNN]




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Kendaraan Hyundai Kona Electric Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp500 Jutaan