Ternyata Ini Dua ‘Biang Kerok’ Usia 20-an Sudah Kena Sakit Jantung

Jakarta

Gangguan jantung Di ini tidak hanya menghantui usia tua, Situasi ini juga mulai menyerang usia produktif. Ahli Kebugaran melihat banyak Perkara Hukum Hukum Gangguan jantung yang ditemukan Di usia 20-an.

Ahli Kebugaran spesialis jantung dan pembuluh darah dr Johan Winata, SpJP, Subsp, KI(K), mengatakan Gangguan jantung yang dialami anak-anak muda ini bukan Didalam genetik atau Gangguan jantung bawaan, melainkan muncul Sebab Cara Hidup.

“Banyak anak muda yang Di ini terkena Gangguan jantung. Saya sendiri ada pasien usia 20 tahunan, 30 tahunan itu ada beberapa,” kata dr Johan Di temu media Ke Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024).


Situasi yang dialami anak muda Di ini sebenarnya dipicu hal-hal yang sederhana. Ia menyebut ada dua penyebab utama yang membuat banyak anak-anak muda usia 20-30 tahun bisa Merasakan sakit jantung, salah satunya serangan jantung.

1. Minuman

Menurut dr Johan, tidak ada yang salah Didalam Minuman yang dikonsumsi. Tapi, yang harus diperhatikan adalah cara Di mengkonsumsi Minuman tersebut.

Minuman yang manis, asin, pedas, gurih, maupun berlemak tidak Berencana menyebabkan Gangguan apapun. Asalkan, dikonsumsi Di jumlah secukupnya dan tidak berlebihan.

“Misalnya Minuman manis, kalau mencicip sedikit dan jarang tidak Berencana Dari Sebab Itu Gangguan. Tapi, kalau dimakan setiap hari, bisa Dari Sebab Itu Gangguan,” beber dr Johan.

2. Merokok

Bisa Jadi banyak anak muda yang Memperoleh Cara Hidup merokok. Menurut dr Johan, rokok adalah faktor Cara Hidup terbesar penyumbang Gangguan jantung Ke kalangan usia muda.

Sebab, rokok bisa menyebabkan banyak masalah Kesejajaran dan berdampak Di penyumbatan Ke pembuluh darah Ke jantung.

“Faktor terbesar itu Sebab merokok, apalagi mereka yang mulai merokok Ke usia anak-anak dan remaja,” jelas dr Johan.

dr Johan menyebut risiko anak-anak usia produktif ini Merasakan Gangguan jantung bisa Lebih memburuk jika disertai Didalam faktor genetik. Misalnya seperti terlahir Didalam keluarga Didalam orang tua yang Memperoleh riwayat Gangguan jantung.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ternyata Ini Dua ‘Biang Kerok’ Usia 20-an Sudah Kena Sakit Jantung