Tinjau Pasar Senggol Dumai, Jokowi Sebut Harga Sembako Stabil

Ri Jokowi meninjau Pasar Senggol Dumai, Kota Dumai, Riau. Foto/SINDOnews/raka dwi novianto

JAKARTA – Ri Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Senggol Dumai, Kota Dumai, Riau. Kunjungan ini bertujuan Untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan sembako Untuk Kelompok.

Untuk kunjungannya, Jokowi menyebut harga Di Pasar Senggol dinilai stabil. “Harga-harga Di sini baik dan stabil, enggak ada yang melompat aneh-aneh,” katanya, Sabtu (1/6/2024).

Mengenai stok beras, Jokowi memastikan ketersediaan beras Di Gudang Bulog secara nasional lebih Untuk rata-rata biasanya. Jokowi pun meminta Kelompok Untuk mengecek langsung Ke Gudang Bulog setempat.

“Biasanya stok Bulog nasional itu biasanya 900.000 sampai 1,2 juta ton. Per hari ini, stok Di Bulog sudah 1,8 juta ton. Tersebar Di seluruh Gudang Bulog Di tiap kota dan provinsi,” jelasnya.

Ri juga menyinggung tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) beras yang sulit turun Walaupun produksi panen raya sudah Meresahkan. “Biaya petani Untuk sewa lahan, pupuk, bibit, tenaga kerja, semuanya naik. Karena Itu Kelompok harus maklum bahwa petani juga harus Merasakan keuntungan,” kata Ri.

Jokowi menekankan pentingnya mencari Kesejaganan harga yang tidak hanya menguntungkan petani tetapi juga terjangkau Untuk Kelompok. “Mencari Kesejaganan seperti itu tidak gampang. Kelompok senang, petani senang,” kata Kepala Negeri.

Kunjungan Ke Pasar Senggol, Jokowi didampingi Pembantu Ri Sekretaris Negeri Pratikno, Pembantu Ri Untuk Negeri Tito Karnavian, Pembantu Ri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pembantu Ri Badan Usaha Milik Negeri Erick Thohir, Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Riau S.F. Hariyanto, dan Wali Kota Dumai Paisal.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tinjau Pasar Senggol Dumai, Jokowi Sebut Harga Sembako Stabil