Wisata  

Selamat Datang Ke Tanah Dewa Kucing



Jakarta

Kuil ini dibuat Untuk menghormati kucing. Lokasinya berada Ke sebuah pulau Ke Jepang Ke mana jumlah mereka lebih banyak Di manusia.

Mengutip AP, Sabtu (1/6/2024), Ke sebuah pulau kecil Ke lepas pantai timur laut Jepang, para pengunjung Memberi persembahan Ke sebuah kuil. Para penjaga kawasan lokal yang tidak biasa itu adalah para kucing.

“Neko Jinja,” atau Kuil Kucing, memitoskan kucing sebagai malaikat pelindung Tashirojima. Ke sana jumlah kucing lebih banyak daripada manusia.


Legenda mengatakan bahwa pulau ini dulunya terkenal Di serikultur (peternakan sutera) dan para petani memelihara kucing Sebab mereka dapat mengusir tikus dan melindungi kepompong ulat sutera Di hewan pengerat.

Para nelayan Ke pulau ini juga secara tradisional percaya bahwa kucing membawa keberuntungan. Mereka termasuk yang dipercaya membawa tangkapan ikan yang banyak.

Pulau kucing Tashirojima, Jepang (Foto: AP)

Legenda lain mengatakan bahwa para nelayan biasanya Memperhatikan perilaku kucing Untuk Merasakan petunjuk tentang cuaca yang Berencana datang Sebelumnya melaut.

Penduduk pulau ini telah lama hidup berdampingan Di kucing. Akan Tetapi, suatu hari, seorang nelayan tidak sengaja melukai seekor kucing Pada bekerja.

Merasa lalu merasa kasihan Di Kerusakan yang diderita kucing itu. Lalu, penduduk pulau membangun kuil Untuk kucing.

Tashirojima adalah Dibagian Di Kota Ishinomaki Ke Prefektur Miyagi Ke Daerah Tohoku. Kawasan ini terkenal Setelahnya Bencana Alam meluluhlantakkan Daerah tersebut akibat Bencana Alam berkekuatan 9 skala Richter Ke tanggal 11 Maret 2011.

Lebih Di 100 kucing menghuni Tashirojima, bersama Di Di 50 manusia, menurut situs web kota.

Ke sepanjang jalan beraspal yang membentang Di 2 kilometer Ke Antara dua pelabuhan Ke pulau ini, kucing-kucing merawat diri mereka sendiri dan bercengkerama Di kucing-kucing lain.

Terdapat beberapa kafe dan penginapan, Akan Tetapi tidak ada toko penyewaan Kendaraan Pribadi, pom bensin, atau transportasi umum. Wisatawan diharapkan Untuk berjalan kaki naik dan turun bukit Pada berkunjung.

Sebagian besar kucing-kucing ini sudah terbiasa Di wisatawan. Karena Itu, traveler dapat mengelus-elus hewan-hewan ramah ini Ke seluruh pulau.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Selamat Datang Ke Tanah Dewa Kucing