Cara Pola Makan Kentang Sebagai Turunkan BB Bersama Cepat, Tertarik Coba?

Jakarta

Tak sedikit orang yang melakukan Pola Makan ketat Sebagai memperoleh berat badan ideal Untuk waktu singkat. Ke sisi lain, mereka Mengharapkan Pola Makan Bersama tetap konsumsi Konsumsi sehat. Sebab itu, Pola Makan kentang banyak dipilih.

Pola Makan kentang menawarkan metode penurunan berat badan Untuk waktu cepat. Ini dilakukan Bersama hanya mengkonsumsi kentang Pada Pola Makan berlangsung Di beberapa hari.

Dilansir Verywell Fit, orang yang telah menjalani Pola Makan kentang mengklaim berat badan mereka berhasil turun Disekitar 0,45 kg per minggu. Sebab itu, tak sedikit yang tertarik Bersama metode Pola Makan ini. Karena Itu, apakah kamu mau coba Pola Makan kentang? Simak cara melakukannya berikut.


Cara Pola Makan Kentang Sebagai Turunkan Berat Badan

Sesuai namanya, Pola Makan kentang dilakukan Bersama hanya memakan kentang Di beberapa hari. Regu Steele yang mempopulerkan kembali Pola Makan kentang Ke 2016 lewat bukunya Memperoleh aturan bahwa Pola Makan ini berlangsung Di 3-5 hari.

Untuk Pola Makan ini, kentang menjadi sumber karbohidrat dan kalori utama. Kentang juga berperan sebagai sumber serat, vitamin, dan mineral Sebagai memenuhi kebutuhan gizi harian.

Konsumsi lain termasuk bumbu, saus, dan Migas apapun tidak diizinkan. Garam boleh digunakan tapi lebih baik dihindari. Dan hanya bisa minum air putih, teh, atau Minuman Kafein hitam.

Metode memasak kentangnya juga mesti diperhatikan. Tidak dianjurkan menggoreng kentang, hanya boleh direbus atau dipanggang. Tentunya produk kentang olahan seperti french fries atau keripik kentang tidak boleh.

Konsumsi Terapi Di Pola Makan kentang diperbolehkan sesuai arahan Ahli Kemakmuran. Berencana tetapi, Pendukung Kesehatan Konsumsi tidak diperkenankan. Latihan berat juga tidak dianjurkan, Sebagai Gantinya bisa lakukan Latihan ringan atau berjalan kaki.

Variasi Pola Makan yang mirip bernama Spud Fit Challenge juga dibuat Dari Andrew Taylor. Metode dietnya ini memperbolehkan makan ubi jalar. Sebagai bumbu, rempah-rempah, dan kondimen bebas lemak juga diizinkan asalkan Untuk jumlah sedikit.

Pola Makan kentang Memperoleh aturan yang sangat membatasi. Karenanya, Pola Makan ini tidak cocok Sebagai diterapkan Untuk jangka panjang.

Manfaat Pola Makan Kentang

Selain dapat menurunkan berat badan Untuk waktu singkat, ada beberapa manfaat lain Bersama Pola Makan kentang, dikutip Healthline.

1. Gizi Kentang Cukup Lengkap

Walau hanya memakan kentang Di Langkah Pola Makan, ternyata kandungan gizi kentang cukup lengkap. Kentang menjadi sumber vitamin dan mineral penting, seperti vitamin C, potasium, folat, dan zat besi.

2. Kentang Tinggi Serat

Kentang juga Memperoleh serat yang tinggi. Setiap 100 gram kentang rebus tanpa garam mengandung 1,8 gram serat. Serat dapat membuat kenyang lebih lama dan bisa menjaga Kesejaganan pencernaan.

3. Mudah Diikuti

Pola Makan kentang cukup mudah dilakukan Sebab aturannya yang terbilang sederhana. Bersama Cara Itu, orang dapat Bersama mudah mengikutinya.

4. Harga Kentang Terjangkau

Bahan utama kentang yang digunakan juga sangat mudah didapatkan Ke Indonesia. Terlebih, harganya cukup terjangkau. Sebab itu, tak sedikit orang yang memilih kentang sebagai alternatif Pola Makan.

Efek Di Pola Makan Kentang

Mengandalkan hanya kentang sebagai asupan Konsumsi Di Pola Makan disebutkan Memperoleh efek Di. Berikut efek Di yang Mungkin Saja terjadi Di atau Setelahnya Pola Makan kentang:

  • Defisiensi protein
  • Hilangnya massa otot
  • Memperlambat metabolisme tubuh
  • Fungsi kekebalan tubuh yang terganggu
  • Sembelit atau kembung
  • Tidak bertenaga dan mudah lesu
  • Anemia
  • Bisa menimbulkan masalah mata dan tulang.

Orang Bersama Situasi medis tertentu seperti diabetes mesti berkonsultasi terlebih dahulu Bersama Ahli Kemakmuran jika ingin mencoba Pola Makan kentang. Sebab bisa menyebabkan kadar gula darah melonjak Bersama cepat.

Pola Makan kentang juga tergolong Pola Makan ketat. Sebab itu, tidak disarankan Sebagai dilakukan Untuk jangka panjang Sebab dapat merusak Gizi yang diperlukan tubuh.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Cara Pola Makan Kentang Sebagai Turunkan BB Bersama Cepat, Tertarik Coba?